• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Nasional

Jokowi Tunjuk Hanif Dhakiri jadi Plt Menpora

20 September
16:23 2019
1 Votes (2)

KBRN, Bogor : Presiden Joko Widodo memutuskan mengangkat Hanif Dhakiri sebagai Pelaksana Tugas Menteri Pemuda dan Olahraga untuk sementara waktu. Menteri Sekretaris Negara Pratikno menjelaskan, keputusan pengangkatan Pelaksana Tugas Menpora sudah berdasarkan sejumlah pertimbangan, diantaranya pelantikan beberapa orang menteri sebagai anggota legislatif pada 1 Oktober mendatang.

Teka-teki pengganti posisi Menteri Pemuda dan Olahraga terjawab sudah. Presiden Joko Widodo memutuskan untuk mengangkat pelaksana Tugas Menpora, yaitu Hanif Dhakiri. Hanif akan merangkap dua jabatan yaitu sebagai Menteri Tenaga Kerja sekaligus Plt Menpora. Mensesneg pratikno menjelaskan, keputusan pengangkatan Pelaksana Tugas Menpora sudah berdasarkan sejumlah pertimbangan, diantaranya pelantikan beberapa orang menteri sebagai anggota legislatif pada 1 Oktober mendatang.

"Presiden sudah terima surat pengunduran diri dari pak Imam Nachrawi sebagai Menpora. Dan ini tadi Presiden sudah menanda tangani Kepres pemberhentian Imam Nachrawi sebagai Menpora dan mengangkat sudara Hanif Dhakiri menjadi Pelaksana Tugas. Jadi rangkap jabatan selain sebagai menjabat Menteri Tenaga Kerja. Ada beberapa pertimbangan, diantaranya karena ada beberapa menteri yang dilantik menjadi anggota DPR pada 1 Oktober 2019 mendatang,” jelas Pratikno di Istana Kepresidenan Bogor, pada Jumat (20/09/2019) siang.  

Selain itu, ada pula alasan lain terkait penunjukan hanif sebagai Plt Menpora, yaitu karena Hanif adalah kader PKB. Adapun mantan Menpora Imam Nachrawi telah menyerahkan surat pengunduran dirinya pada Kamis kemarin, pasca dirinya ditetapkan sebagai tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi terkait kasus dana hibah Komite Olahraga Nasional pada tahun anggaran 2018 lalu. (PR/Foto:BPMI)  

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00