• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Pemkot Madiun Bangun Tugu Patung Pendekar

20 September
12:11 2019
0 Votes (0)

KBRN, Madiun : Pemerintah Kota (Pemkot) Madiun tahun ini membangun tugu dilengkapi patung pendekar di simpang lima Jalan Diponegoro. Hal itu mencerminkan bahwa Kota Madiun sebagai Kota Pendekar.

Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) Kota Madiun, Jariyanto mengatakan, secara teknis konsep penataannya, bangunan bawah terdapat trotoar , kemudian diatasnya terdapat jam yang dapat dilihat dari empat penjuru dan diatasnya  terdapat patung pendekar.

“Posisinya nanti ditengah, karena kan disitu ada lima jalan nanti diambil simeteris dengan Jalan Thamrin, karena Thamrin-S Parman itu kan masuk jalan nasional. Sedangkan Jalan Diponegoro dan Jalan Rimba Karya itu masuk jalan kota,” ungkapnya, Jum’at (20/9/2019).

Pembangunan tugu telah dimulai awal September dan ditargetkan selesai sebelum akhir tahun ini. Sementara untuk pos polisi yang ada di Jalan Thamrin direlokasi dan dibuatkan bangunan baru di pojok sebelah barat eks bangunan Puskesmas Oro-Oro Ombo di Jalan Diponegoro timur.

Nantinya bangunan pos polisi yang lama dimanfaatkan untuk pelebaran jalan dan dipasang box culvert. Tujuannya menambah kelancaran lalu lintas. Selain itu, lokasi tersebut tahun ini masih dalam tahap rintisan yang kedepan akan digunakan sebagai tempat berkumpulnya para pedagang untuk dijadikan destinasi wisata kuliner.

Menurut Jariyanto, saat ini progres pembangunan tugu telah mencapai sekitar 20 persen. Paket proyek peningkatan Jalan Musi dan Diponegoro tersebut dianggarkan melalui APBD Kota Madiun tahun 2019 sekitar Rp4,6 Milyar.

“Dua paket pekerjaan di Jalan Musi dan Proliman itu anggarannya Rp4,6 Milyar,” tandasnya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00