• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Sigap Polri

Kapolres Payakumbuh AKBP Dony Setiawan : Tak Ada Kompromi untuk Kasus Korupsi

19 September
23:18 2019
0 Votes (0)

KBRN, Payakumbuh : Pimpinan Kepolisian Resor (Polres) Payakumbuh, Kamis (19/9/2019), secara resmi diserahterimakan oleh Kapolda Sumatera Barat Irjen Pol Fakhrizal, dari AKBP Endrastiwan Setyowibowo yang merupakan alumnus Akademi Kepolisian (Akpol) 1997, kepada AKBP Dony Setyawan yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Solok Kota, dan merupakan alumnus Akpol 2000. Selanjutnya AKBP Endrastiwan Setyowibowo pindah tugas ke Pusdik Binmas.

Kapolres Payakumbuh yang baru, AKBP Dony Setiawan, berharap, masyarakat Kota Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota dapat menerima kehadirannya.

Kepada wartawan, Dony Setiawan mengaku, akan mengabdi sebaik-baiknya di wilayah hukum Polres Payakumbuh. Polres ini, memiliki wilayah administrasi di dua daerah dalam lingkup 10 kecamatan.

“Saya berkomitmen tidak akan kompromi dengan semangat pemberantasan korupsi, narkoba dan kejahatan menonjol lainnya. "Extra Ordinary Crime” atau kejahatan luar biasa, harus kita hadapi dengan ordinary atau luas biasa pula,” terangnya.

Dony Setiawan juga berkomitmen, akan menggandeng seluruh lapisan masyarakat, dalam memelihara keamanan, ketertiban dan menjamin pelayanan di wilayah hukum Polres Payakumbuh, karena Polisi bukan sekedar profesi, namun jalan untuk mengabdi.

Pada kesempatan yang sama Kapolda Sumatera Barat Irjen Pol Fakhrizal, dalam acara serah terima jabatan belasan Kapolres, mengatakan, kinerjanya mantan Kapolres Solok Kota itu bagus. Tidak hanya Kapolda, masyarakat di Kota Solok juga mengaku, selama dipimpin AKBP Dony Setiawan, polisi di Solok Kota lebih dekat dengan rakyat.

“Konsep pelayanan yang diberikannya selama menjabat sebagai Kapolres Solok Kota, sejalan dengan semangat Promoter ala Kapolri Jendral Pol Tito Karnavian. Belakangan, Kapolres tersebut juga unjuk prestasi, dengan menangkap para pelaku pembakar hutan dan lahan,” terangnya.

Menurut Fakhrizal, Kapolri Tito Karnavian sendiri sudah berkomitmen ke publik, akan menerapkan reward dan punishment terhadap anak buahnya dalam menghadapi bencana kabut asap, dan praktik kejahatan pembakaran hutan.

“Serah terima jabatan dalam setiap organisasi merupakan hal penting dan strategis dalam memelihara dinamika dan meningkatkan kualitas kinerja organisasi. Disamping merupakan proses regenerasi kepemimpinan dan promosi bagi personel Polri yang bersangkutan, juga merupakan wujud penghargaan yang diberikan organisasi kepada personel Polri yang dinilai telah mampu melaksanakan tugasnya dengan baik atas dedikasi, kinerja dan pengabdian yang tinggi,” jelasnya.

Dengan amanah dan kepercayaan yang diberikan pimpinan Polri kepada personel yang mendapat promosi jabatan tersebut, Fakhrizal berharap dapat memberikan kontribusi yang maksimal di kesatuan yang baru, menambah wawasan dan pola pikir serta dapat dijadikan sarana dalam mengabdikan diri kepada bangsa dan negara, khususnya dalam memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00