• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Teknologi

Tumbuhkan Tanaman di Luar Angkasa, Inovasi Tupperware Raih Penghargaan Bergengsi

19 September
22:17 2019
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta : Pada 2018 NASA (National Aeronautics and Space Administration) sebuah badan Antariksa Amerika  Serikat mengajak Tupperware bekerja sama  untuk penelitian luar angkasa. Dengan  menggunakan  teknologi produk Ventsmart Tupperware pada proyek @TechShotInc dan @NASA untuk  pengembangan dari PONDS (Passive Orbital Nutrient Delivery System).

Semula para astronot yang melakukan perjalanan di luar angkasa hanya mengandalkan makanan frozen atau kaleng. Dengan adanya proyek ini para astronot mampu menanam tumbuhan selada dan tomat di luar angkasa. Terbukti berhasil tanaman tersebut dapat tumbuh dan dapat digunakan sebagai bahan makanan segar yang dapat dimakan oleh para astronot.

”Melalui inovasinya Tupperware kembali berhasil menorehkan prestasi Internasional. Tupperware telah terpilih sebagai penerima penghargaan dari Fast Company oleh Design  Awards. Penghargaan terhormat untuk dua kategori yakni Perusahaan Desain Terbaik dan  Desain Terbaik untuk proyek @TechShotInc dan @NASA untuk pengembangan dari PONDS (Passive Orbital Nutrient Delivery System) tersebut,” ujar Marketing Communication Manager Tupperware Indonesia Eka Sweta Putri, di Jakarta (19/9/2019) dalam keterangannya.

Dikatakan, Fast Company adalah salah satu outlet media terbesar dan paling kredibel di Amerika. Perusahaan tersebut  terkenal secara global dalam meliput inovasi teknologi, kepemimpinan, dan desain. Berita penghargaan inipun telah diumumkan secara resmi pada hari Senin, 9 September 2019 oleh Fast Company kepada Tupperware.

Untuk ditampilkan dalam seri penghargaan ini merupakan suatu kehormatan. Persaingan untuk mendapatkan penghargaan ini sangat sulit karena terdapat sekitar 4.300 pendaftar. Berikut beberapa nama finalis dari brand global yang mendapatkan penghargaan inovasi Fast Company dari Design Award seperti Nike, Google, Logitech, Ikea, Samsung, Microsoft, IBM dan Tupperware.

”Tupperware menjadi partner resmi untuk proyek yang sangat bergengsi ini. Desain yang inovatif selalu menjadi landasan pada produk. Sehingga Tupperware akan terus mendorong

kreatifitas tanpa batas dan daya cipta untuk dapat memproduksi karya-karya melalui produk,” ungkapnya. (Rel) 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00