• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Sigap Polri

Polisi Sita Senjata AK-47 Milik KKB yang Tewas Ditembak di Aceh

19 September
20:25 2019
1 Votes (5)

KBRN, Pidie : Polisi menyita sejumlah barang bukti termasuk senjata api milik kelompok kriminal bersenjata (KKB) yang tewas ditembak di Pidie Jaya, Aceh, Kamis (19/9/2019). 

Direktur Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Aceh Kombes Pol Agus Sarjito mengatakan, dalam peristiwa ini empat orang dari pihak kelompok kriminal bersenjata tewas ditembak polisi. 

Dia menyebutkan, peristiwa kontak tembak itu terjadi di Gampong Keude, Kecamatan Trienggadeng, Kabupaten Pidie Jaya, Kamis (19/9/2019) sekitar pukul 18.00 WIB. 

Polisi, tambah Agus, juga menyita sejumlah senjata api dari pihak kelompok kriminal bersenjata. 

"Info beberapa KKB berhasil ditembak mati dan ada beberapa pucuk senjata api disita di TKP," kata Agus saat dikonfirmasi awak media di Banda Aceh, Kamis malam. 

Agus menyatakan, senjata api yang disita aparat jenis AK-47. "Senjata api yang kita laras panjang jenis AK-47 beserta magazin, sangkur dan lain-lain," ujarnya. 

Dia menyebutkan, para pelaku ini diduga tergabung dalam kelompok kriminal bersenjata. Namun Ia belum menjelaskan secara detail apa motifnya dan berapa orang jumlah kelompok yang terlibat baku tembak dengan aparat kepolisian itu. 

"Info lebih lanjut nanti kita rilis lagi. Tim saat ini masih di lapangan menangani kasus ini," katanya. 

Menurut sejumlah video dan foto beredar seperti yang dilihat RRI, di lokasi kejadian terlihat sebuah rak kaca yang berada di sebuah warung makan di pinggir jalan pecah. Kondisi kaca pada rak itu dalam keadaan berlubang ditembusi tiga peluru. 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00