• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Tanggap Bencana

Kabut Asap Level Sangat Tidak Sehat, Pemkab Kubu Raya Kembali Perpanjang Libur Sekolah

19 September
19:21 2019
0 Votes (0)

KBRN, Kubu Raya: Untuk keempat kalinya Pemerintah Kabupaten Kubu Raya Kalimantan Barat (Kalbar), kembali meliburkan peserta didik, mengingat kondisi kabut asap sampai saat ini masih pekat dan mengancam kesehatan. Instruksi kembali diliburkannya sekolah ini berdasarkan Surat Edaran Bupati Kubu Raya Nomor. 420/2394/DIKBUD-A/2019 Tentang Libur Terkait Keadaan Cuaca/Kabut Asap.

Surat Edaran Bupati Kubu Raya tertanggal 19 September 2019 ini juga menindaklanjuti Surat Edaran Bupati Kubu Raya Nomor. 420/1832/DIKBUD-A/2019 tanggal 18 September 2019 Perihal Libur Terkait Cuaca/Kabut Asap yang selanjutnya disampaikan hal-hal sebagai berikut, libur sekolah masih tetap berlanjut hingga hari Sabtu tanggal 21 September 2019.

Dalam Surat Edaran tersebut diminta Kepada pihak sekolah menyampaikan surat edaran ini segera ke seluruh orang tua/wali peserta didik dan menghimbau agar anak-anaknya belajar secara mandiri (bimbingan orang tua) di rumah. Disampaikan juga agar orang tua memperhatikan kesehatan anak-anak meraka dan gunakan masker jika berada di luar rumah serta perbanyak mengkomsumsi air putih.

Surat Edaran Bupati Kubu Raya yang ditembuskan kepada Gubernur Kalimantan Barat dan Ketua DPRD Kabupaten Kubu Raya ini meminta bagi para pendidik dan tenaga pendidikan tetap masuk kerja dengan pengurangan jam kerja karena tidak ada proses belajar mengajar di sekolah.

Bupati Kubu Raya H. Muda Mahendrawan, S.H mengatakan, kembali diliburkan sekolah ini dengan meliihat kondisi Indeks Standar Pencemar Udara (ISPU) yang sudah masuk pada level sangat tidak sehat, tentunya kondisi sangat membahayakan bagi kesehatan peserta didik di daerah ini.

"Dengan pertimbangan di atas, saya selaku Bupati sebenarnya berat membuat keputasan untuk memperpanjang libur sekolah ini,” ungkap Bupati Kubu Raya H. Muda Mahendrawan, S.H usai menandatangani MoU bersama Kejari Mempawah di Kantor Bupati, Kamis (19/09/2019).

Bupati menegaskan, libur ini berlaku di tingkat PAUD/TK/SD/SMP Negeri dan Swasta di Kubu Raya. Yang mana perpanjang libur ini dimulai hari Jum'at besok sampai Sabtu (20-21 September 2019).

"Saya juga mengharapkan para orang tua dan guru juga harus ikut membantu memantau proses belajar mengajar siswa di rumah dengan tugas bimbingan,” imbuhnya.

  • Tentang Penulis

    Rino Kartono Mawardi

    1. Perjuangan Tanpa Pengorbanan adalah Omong Kosong dan Perjuangan Tanpa Do'a Merupakan Suatu Kesombongan...

  • Tentang Editor

    Hanum Oktavia

    Editor RRI Malang

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00