• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Kumham

KPK Panggil Isnu Edhi Wijaya, Saksi Tersangka Paulus Tannos Kasus Suap KTP Elektronik

19 September
11:59 2019
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta : Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) hari ini dijadwalkan memanggil sekaligus melakukan pemeriksaan terhadap Isnu Edhi Wijaya. Isnu merupakan mantan Direktur Utama (Dirut) Perum Percetakan Negara Republik Indonesia (PNRI). 

Pemanggilan Isnu terkait kasus perkara dugaan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) proyek pengadaan Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang berbasis Nomor Induk Kependudukan (NIK) atau e-KTP. 

Meskipun Isnu telah ditetapkan sebagai tersangka, namun dalam pemeriksaan kali ini Isnu Edhi Wijaya hanya diperiksa dalam kapasitasnya sebagai saksi untuk tersangka Paulus Tannos (PLS). 

"Dipanggil dalam kapasitasnya sebagai saksi untuk tersangka PLS (Paulus Tannos)," kata Kabiro Humas KPK Febri Diansyah di Gedung KPK Jakarta, Kamis (19/9/2019).

Sebelumnya KPK telah menetapkan Isnu dan Tannos sebagai tersangka baru dalam kasus dugaan korupsi e-KTP bersama dengan 2 orang tersangka lainnya, masing-masing Miryam S Haryani dan Husni Fahmi.

Miryam sebelumnya diketahui merupakan mantan Anggota Komisi II  Dewan Perwakikan Rakyat (DPR) Republik Indonesia. Sedangkan Husni adalah Ketua Tim Teknis Teknologi Informasi Penerapan e-KTP. 

KPK menyebut Paulus Tannos dalam kapasitasnya sebagai Direktur Utama (Dirut) PT Sandipala Arthaputra. Perusahaan itu diketahui merupakan salah satu perusahaan yang tergabung dalam Konsorsium PNRI.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00