• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Tanggap Bencana

RRI dan Diskominfo Riau Bagi-bagi Masker Kepada Masyarakat

19 September
09:33 2019
0 Votes (0)

KBRN, Pekanbaru : Kabut asap tebal masih menyelimuti Kota Pekanbaru dan beberapa daerah lainnya di Provinsi Riau.

Dalam upaya membantu masyarakat mengantisipasi terdampak kabut asap, Radio Republik Indonesia (RRI) Pekanbaru bersama Dinas Komunikasi, Informasi dan Statistik (Diskominfotik) Provinsi Riau dan instansi lainnya membagi-bagikan masker di bundaran tugu keris Jalan Jenderal Sudirman, Pekanbaru, Riau.

Kepala stasiun RRI Pekanbaru Samirwan mengatakan kegiatan bagi-bagi masker yang dilakukan hari ini sebagai bentuk peduli terhadap kesehatan masyarakat, karena kualitas udara sudah mencapai level sangat tidak sehat.

"Ini sebagai bentuk kepedulian kita terhadap kesehatan masyarakat, seperti kita ketahui, saat ini kualitas udara sudah sangat tidak sehat, maka itu bagi-bagi masker menjadi hal yang perlu dilakukan sekarang, "katanya, Kamis (19/9/2019) di Pekanbaru.

Dijelaskannya pembagian masker gratis juga merupakan salah satu bentuk kegiatan dari acara kentongan RRI dalam upaya antisipasi bencana termasuk kabut asap yang disebabkan kebakaran hutan dan lahan (karhutla).

"Kegiatan ini juga bagian dari acara RRI yang berisikan mengenai informasi bencana, termasuk kabut asap yang disebabkan karhutla yakni Kentongan, "ujarnya.

Hal yang sama juga disampaikan Kepala Diskominfotik Provinsi Riau Yogi Getri.

"Melihat kondisi kabut asap yang semakin tebal, maka kita bagi-bagi masker kepada masyarakat agar warga tidak terkena penyakit akibat kabut asap, "jelasnya.

Yogi menuturkan dalam kegiatan bagi-bagi masker, pihaknya tidak hanya menggandeng RRI Pekanbaru, tetapi juga Balai BPOM, Telkomsel dan lainnya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00