• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Ratusan Orang Mendaftar Jadi Relawan WCD 2019 Di Pamekasan

19 September
08:30 2019
0 Votes (0)

KBRN, Pamekasan : Ratusan orang mendaftarkan diri untuk menjadi relawan dalam kegiatan World Cleanup Day 2019 di Kabupaten Pamekasan. WCD itu merupakan sebuah aksi bersih-bersih sampah se dunia akan berlangsung pada 21 September. Pada tahun ini kegiatan tersebut akan dilaksanakn serentak di 157 negara. Khusus di Kabupaten Pamekasan pendaftaran relawan WCD melalui Kelompok Peduli Mangrove Madura (KPMM). 

Ketua KPMM, Endang Tri Wahyurini menyebutkan, sampai saat ini sudah ada 500 orang lebih yang mendaftarkan diri menjadi relawan pada WCD di Pantai Tlanakan, Pamekasan. Mereka berasal dari 30 komunitas pendukung dan juga dari pemerintah daerah, termasuk juga ada dari sekolah dan masyarakat sekitar lokasi. 

“Untuk persiapan pelaksanaan WCD ini, sudah 80 persen, kami sudah melakukan koordinasi dengan pemerintah daerah, kemudian untuk sarana dan prasarananya juga sudah kami siapkan,” ucapnya, Kamis (19/9/2019).

Lanjut Endang menerangkan, untuk sarana dan prasarana yang perlu disiapkan adalah kaung dan kantong plastik sebagai tempat untuk sampah yang dipungut para relawan. Kemudian masker, sarung tangan, truk pengangkut sampah, air bersih dan air minum. 

Menurutnya, selain membersihkan sampah, dalam kesempatan tersebut pihaknya juga akan melakukan penanaman bibit mangrove. Rencananya kegiatan tersebut akan dibuka langsung oleh Bupati Baddrut Tamam. 

Ia berharap, setelah aksi tersebut selesai, tidak ada lagi masyarakat yang membuang sampah sembarangan di pantai Tlanakan.   

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00