• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Kemeneag Biak Numfor Buka PTSP

19 September
03:50 2019
0 Votes (0)

KBRN, Biak: Pemerintah Daerah Kabupaten Biak Numfor memberi apresiasi dengan dibukanya Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Kantor Kementerian Agama Biak Numfor dan diharapkan mampu memberikan pelayanan maksimal sesuai aturan yang berlaku.

"Berbagai pelayanan yang ada di Kementerian Agama Biak Numfor semakin mempermudah masyarakat melalui PTSP yang diresmikan hari ini,"ujar Bupati Biak Numfor Herry Ario Naap,saat meresmikan PTSP Kantor Kemenag Baik Numfor,Rabu (18/9/ 2019).

Selain itu Bupati juga menyampaikan terimakasih kepada Menteri Agama RI dan Kantor Wilayah Kemenag Provinsi Papua dengan dibangunnya  sarana gedung Balai Nikah dan Manasik Haji Kantor Urusan Agama (KUA) Distrik Biak Kota.

Sebelumnya Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Biak Numfor,Asden Naiborhu menyebutkan,PTSP Kantor Kemenag Biak Numfor dengan motto  “SIMAMBRI”,sebagai komitmen memberikan layanan optimal

"PTSP merupakan program strategis di lingkungan Kemenag RI untuk mempermudah pelayanan dari berbagai sektor terkait pelayanan prima kepada seluruh umat beragama di seluruh Indonesia dan khususnya kita di Kabupaten Biak Numfor. PTSP Kemenag memiliki 104 jenis pelayanan dari 8 Satker dengan motto layanan "Simambri" yang berarti bersih,mudah, akuntable,kompeten dan terintegritas,yang maknanya bahwa kami jajaran Kementerian Agama  siap m,emberikan pelayanan kepada segenap lapisan masyarakat Kabupaten Biak Numfor,"ujar Asden Naiborhu.

"PTSP ini tidak dipungut biaya dan disebut yang mudah karena persyaratannya sangat jelas,simple dan tidak bertele-tele sesuai prosedur dan perundang-undangan yang berlaku,"tambahnya.

Asden menambahkan,motto Simambri dituangkan dalam maskot berupa burung mambruk,burung kebanggaan masyarakat Biak Numfor,dengan senyum serta menyapa,berjengger lima manik-manik berwarna-warni yang melambangkan lima golongan agama yang ada sebagai pilar perwujudan masyarakat Biak Numfor yang religius,berkarakter dan berbudaya.

Terkait pembangunan gedung Balai Nikah dan Manasik Haji KUA Distrik Biak Kota, dengan luas bangunan 550 meter persegi,berkonstruksi dua lantai menggunakan anggaran pusat (SBSN ) tahun 2018 mencapai Rp 3 Miliar lebih dengan fasilitas diantaranya kantor,ruang konsultasi, ruang penyuluh,ruang penghulu, aula, mushalla dan ruang balai nikah.

"Pembangunan gedung megah ini merupakan program Bimbingan Islam tahun 2018 yang pekerjaannya dimulai tanggal 2 Juli 2018 dan berakhir 18 Desember 2018  atau masa kerja 170 hari,"ujar Asden Naiborhu

Usai peresmian,dilanjutkan dengan Pengukuan Pengurus Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Biak Numfor periode 2019-2022 dan Pelantikan Pengurus BAZNAS Kabupaten Biak Numfor peridoe 2016-2021.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00