• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Kilas Bola

Liga 2, Persita Tangerang Amankan Posisi 2 Klasemen Usai Tundukkan Persiraja

18 September
21:59 2019
0 Votes (0)

KBRN, Tangerang, Banten : Tim Pendekar Cisadane meraih moment penting dalam upaya mengamankan posisi papan atas klasemen usai menang 2-1 (1-0) atas tamunya Persiraja Banda Aceh pada laga lanjutan Liga 2 2019 Wilayah Barat  di Stadion Sport Centre, Kelapa Dua, Tangerang, Banten Rabu sore (18/9/2019). 

Sejak awal, pertandingan ini memang diprediksi akan berlangsung ketat dengan tensi tinggi. Sejak awal pula, pemain kedua  saling baku  serang dan tak segan-segan melakukan kontak fisik. Awal  babak pertama sedikit didominasi oleh sang tuan rumah Persita. Beberapa kesempatan sempat tercipta namun 
belum menghasilkan gol. 

Baik Persita maupun Persiraja tampaknya memang mempersiapkan diri untuk bermain keras. Alhasil,  beberapa kartu kuning pun dikeluarkan wasit Heri Sulistyo asal Jawa Tengah. Satu kartu Kuning untuk Persita dan dua kartu kuning untuk Persiraja dicatatkan di babak pertama. menit ke-30 Persita mendapatkan angin segar

usai Chandra Waskito dijegal pemain Persiraja 
di dalam area kotak penalti. Wasit pun memberikan hadiah penalti pada Persita yang bisa dieksekusi dengan baik melalui tendangan dengan teknik Panelka yang dilakukan oleh Aldi Al Achya, pemain bernomor punggung 10. Skor berubah 1-0 untuk Persita.

Sebenarnya ada peluang yang cukup baik yang nyaris membuahkan gol Persita dari tendangan 
Asri Akbar di sekitar menit ke-39. Namun sayang, peluang tersebut belum bisa dikonversi menjadi  gol. Skor bertahan 1-0 hngga turun minum.

Di babak kedua, Persiraja kian ganas menyerang daerah pertahanan Persita. Namun justru diawal babak kedua, Persita malah bisa menambah keunggulan setelah Sirvi lolos dari kawalan pemain belakang Persiraja usai mendapatkan umpan dari Aldi Al Achya, Sirvi menambah skor dan kedudukan menjadi 2-0. Gol ini pun sekaligus memperkokoh posisi Sirvi sebagai pemuncak daftar Top Scorer sementara Liga 2 2019 dengan total 12 gol.

Tertinggal 2-0, Persiraja tetap bermain ngotot untuk mengejar skor.  Tapi justru Persita 
yang mendapatkan kesempatan mencetak gol lewat tendangan Kito. Tapi sayang, gol Kito dianulir Wasit karena dianggap terjebak off side. Satu lagi kesempatan emas nyaris dicetak Kito di sekitar menit ke-60 usai mendapatkan umpan dari Aldi. Tapi lagi-lagi, masih gagal dieksekusi.

Justru Persiraja yang bisa memanfaatkan momen di sekitar menit ke-70 lewat tendangan bebas yang dilakukan oleh Husnuzhon yang akhirnya membuahkan gol untuk tim Persiraja. Skor 2-1 masih untuk keunggulan Persita pun bertahan hingga peluit akhir dibunyikan.

Berkat kemenangan ini, Persita naik ke posisi kedua klasemen dengan nilai 31 dari 17 laga, tertinggal 3 poin dari Sriwijaya FC. Persiraja turun ke peringkat ketiga dengan 30 poin.

Memenangi laga yang cukup penting ini, Pelatih Kepala Persita, Widodo C. Putro mengaku 
bersyukur atas raihan point penuh oleh anak asuhnya. “Pertandingan tadi memang sangat menguras tenaga, emosional. Ya memang rivalitas, tapi 90 menit hanya di lapangan, habis itu kita juga bersahabat, berteman. Terima kasih untuk pemain yang telah bekerja keras dan juga supporter yang dari awal 
hingga akhir mereka terus bernyanyi menyemangati kita, terimakasih semuanya,” ujar Widodo 

Disisi lain Widodo sedikit menyayangkan karena ada beberapa kesempatan emas untuk 
menambah gol yang terlewatkan. “Ya inilah sepak bola ya di mana kita beberapa kali gagal menyerang tentu konsekuensinnya serangan balik dari lawan, " imbuh Widodo. 

Sementara itu, Aldi Al Achya, perwakilan pemain Persita yang juga mencetak gol di pertandingan kali ini juga merasa bersyukur atas raihan timnya. Bertambah istimewa lagi karena gol yang dicetaknya dari titik penalti tercipta dengan teknik yang unik. “Alhamdulillah hari ini, tim kami bisa menang tiga poin di kandang dan alhamdulillah saya bisa cetak gol, ini berkat kerja keras tim, "tambah Aldi seraya berdoa Persita bisa menjadi juara.

Dari kubu Persiraja, Pelatih Kepala Hendri Susilo menyebut permainan yang tersaji sore ini cukup apik dan menarik. Apapun hasil yang diraih timnya, tak masalah. “Alhamdulillah pertandingan berjalan baik bagus ya, dan menghibur menurut saya meski diakui tekanan dari penonton tuan rumah sangat keras dan itu biasa dihadapi, "tutup Hendri.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00