• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Nasional

KPK Tetapkan Menpora Imam Nahrawi dan Miftahul Ulum Tersangka Kasus Dugaan Suap Dana Hibah KONI

18 September
17:44 2019
1 Votes (5)

KBRN, Jakarta : Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali menetapkan sejumlah tersangka baru dalam kasus dugaan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) suap dana hibah bantuan Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) kepada Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI).

Wakil Ketua KPK Alexander Marwata saat menggelar acara jumpa pers di Jakarta menjelaskan penyidik KPK menetapkan Imam Nahrawi, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) sebagai tersangka baru dalam kasus dugaan suap terkait dana hibah Kemenpora kepada KONI.

"Dalam penyidikan tersebut ditetapkan 2 orang tersangka baru, masing-maaing yaitu IMR (Imam Nahrawi) dan MIU (Miftahul Ulum)," ujar Wakil Ketua KPK Alexander Marwata di Gedung KPK, Jakarta, Rabu (18/9/2019)

Sementara itu seorang tersangka bernama Miftahul sebelumnya diketahui merupakan asisten pribadi Menpora Imam Nahrawi. Berdasarkan informasi yang diterima wartawan, tersangka Miftahul diduga sudah ditahan penyidik KPK pada awal September 2019.

Penetapan kedua tersangka tersebut merupakan hasil dari pengembangan kasus yang dilakukan KPK. Penyidik KPk  sebelumnya diketahui telah menetapkan 5 orang sebagai tersangka yang diduga terkibat dalam kasus ini.

Kelima tersangka tersebut masing-masing adalah Ending Fuad Hamidy, Johnny E Awuy, Mulyana, Adhi Purnomo dan Eko Triyanto.



tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00