• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Tanggap Bencana

Tim Gabungan Lakukan Pencarian Korban Tenggelam di Aceh Utara

18 September
15:00 2019
0 Votes (0)

KBRN, Lhoksukon : Personel gabungan terdiri BPBD dan SAR  Kabupaten Aceh Utara bersama Basarnas Pos Bireuen, masih  terus melakukan pencarian terhadap Asnawi (45) warga asal Meunasah Geudong,  Kecamatan  Baktiya, Kabupaten  Aceh Utara, yang dilaporkan tenggelam saat memasang jaring di Kuala Jambo Aye kawasan Gampong Bantayan, kecamatan  Seunuddon, Kabupaten setempat, pada Selasa (17/9/2019) pagi.

Kepala pelaksana (Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Aceh Utara Amir Hamzah melalui ketua SAR HAsbullah Ali menyebutkan dalam melakukan penyisiran pencarian korban tenggelan melibatkan sebanyak 28 personel gabungan terdiri dari BPBD- SAR Aceh Utara dan Basarnas Pos Bireun.

“Dalam pencaharian itu turut dibantu TNI/Polri, RAPI dan masyarakat setempat, walaupun cuaca dan gelombang tinggi, kita masih tetap melalukan penyisiran pencarian terhadap korban,” kata Hasbullah, Rabu (18/9/2019).

Hasbullah mengatakan pihaknya telah menurunkan tim penyelam untuk mencari korban, dengan titik penyisiran dengan jarak 2 kilometer  dan  juga telah  memperluasan pencarian sekitar 2 mil dari pesisir pantai Kuala Jambo Aye.

“Selain itu kami juga menurunkan sejumlah alat pendukung berupa Rubber Boat, alat selam dan sejumlah peralatan lainnya. Namun hingga siang ini korban belum ditemukan korban ,” pungkasnya. 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00