• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Cabor

Kontingen Pertina Kaltim Siap Memboyong Emas di Pra PON

18 September
11:59 2019
2 Votes (5)

KBRN, Samarinda: Kontingen Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Kaltim resmi dilepas oleh KONI Provinsi Kaltim di ruang rapat KONI Provinsi, Rabu (18/08/2019), yang setelah pelepasan itu akan langsung berangkat menuju Balikpapan-Makssar lalu ke Ternate dalam ajang Pra PON tahap pertama.

Untuk perhelatan Pra PON sensiri, nantinya akan di mulai pada tanggal 20-26 September di Ternate, yang diikuti sekitar 23 Provinsi di Indonesia untuk wilayah tengah dan timur.

Sebanyak 17 petinju Benua Etam yang dipersiapkan, diantaranta 10 putra dan 7 putri. Tetapi, untuk Pra PON di Ternate hanya diikuti 13 atlet sementara 4 atlet diagendakan akan mengikuti Pra PON kedua yang dilaksanakan pada awal November mendatang di Cibinong, Bogor, Jawa Barat.

Ketua Pengprov Pertina Kaltim, kepada RRI Nasir Balfas mengatakan untuk target sensiri pihaknya berharap, untuk meloloskan atlet sebanyak mungkin, pasalnya masuk semi final atlet sudah lolos dengan medali perunggu.

"Yang jelas kalau lolos itu, pasti zona medali," terangnya Nasir.

Nasir sendiri mengakui, untuk Pra PON kali ini persaingan cukup ketat karena bergabung antara wilayah timur dan tengah.

"Semua pentinju bagus-bagus kumpul disini, makanya persaingan sangat ketat, tetapi saya tetap meminta kepada atlet jangan pernah melihat siapa lawannya, bertanding dengan baik dan maksimal, yakin bisa memberikan yang terbaik," jelasnya.

Sementara, Wakil Ketua II KONI Kaltim, Sumarlani saat melepas atlet dalam sambutannya mengatakan dirinya berharap untuk cabang olahraga tinju pada ajang Pra PON bisa memberikan hasil yang maksimal. Mengingat pada sejarah PON 2012 silam di Riau dengan berhasil memboyong 2 medali emas.

"Mudahan adik-adik disini bisa meniru senior-seniornya dulu, yang berhasil meraih medali emas dan itu bisa menjadi motivasi bagi atlet-atlet yang turun di Pra PON, dengan membawa pulang medali," harapnya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00