• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Perkuat Pengawasan Lalin, Dishub Madiun Tambah 7 CCTV

18 September
08:29 2019
0 Votes (0)

KBRN, Madiun : Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Madiun menambah pemasangan Close Circuit Television (CCTV) di tujuh titik persimpangan traffic light. Yakni di simpang Hayam Wuruk, simpang Citandui-Agus Salim, simpang Puspo Warno-Ringroad. Kemudian simpang Joyp, Simpang Fatur, Simpang Merak dan Simpang Serayu-Panjaitan.

Kepala Dishub Kota Madiun, Ansar Rosidi mengatakan, penambahan CCTV di persimpangan traffic light bertujuan untuk mendukung pengendalian ketertiban arus lalu lintas.Dengan begitu, semua aktivitas keluar masuk Kota Madiun dapat terekam melalui kamera pengintai tersebut. Termasuk dapat merekam jejak pelaku tindak kejahatan ketika melintas di wilayah kota.

“Manfaatnya ini adalah untuk pengendalian ketertiban lalin sekaligus menjadi pengendali kejadian-kejadian yang sifatnya kriminalitas,” kata Ansar, Rabu (18/9/2019).

Ansar menyatakan, selain pengadaan CCTV, Dishub juga melakukan penggantian CCTV dari sistem wireless menjadi fiber optik. Sebab, jika menggunakan wireless sinyalnya sering putus-nyambung. Selain itu jika terkena angin maupun hujan koneksinya mudah terganggu.

Karena itu Dishub berinisiatif untuk mengganti menggunakan fiber optik.Dijelaskan, pengadaan dan pemasangan fiber optik CCTV dianggarkan sekitar Rp600 juta, bersumber dari dana APBD Kota Madiun. Dengan penambahan CCTV di tujuh lokasi, maka saat ini, jumlah CCTV yang terpasang di persimpangan Kota Madiun, sebanyak 22 unit.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00