• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Walikota Cimahi Resmikan Operasional Bus DAMRI Cimahi-BIJB Kertajati

17 September
18:03 2019
0 Votes (0)

KBRN, Cimahi : Walikota Cimahi Ajay Muhammad Priatna meresmikan operasional trayek angkutan lokal jurusan Citeureup-Cimindi Cimahi serta angkutan Bus Damri Trayek Pemadu Moda Bandara Kertajati Majalengka.

Peresmian trayek baru angkutan kota serta angkutan Damri jurusan Cimahi-Bandara Kertajati itu, berlangsung pada peringatan Hari Perbuhubungan Nasional tingkat kota Cimahi tahun 2019, di The Edge Superblok Jalan Baros Cimahi Selatan Kota Cimahi, Selasa (17/9/2019).

Walikota Cimahi Ajay Muhammad Priatna mengatakan, bidang transportasi memiliki posisi penting dan strategis dalam pembangunan nasional termasuk di kota Cimahi, sehingga perencanaan dan pengembangannya perlu dilakukan melalui penataan dalam suatu system yang terpadu.

“Oleh karenanya untuk melayani kebutuhan masyarakat dibidang transfortasi perlu adanya keterpaduan moda angkutan termasuk diselenggarakannya trayek baru Citeureup Cimindi Cimahi,” ungkapnya.

Bahkan Damri juga membuka moda pelayanan angkutan dari Cimahi menuju Bandara Kertajati untuk membantu dan memudakan masyarakat.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Kementrian Perhubungan khususnya Dirjen Perhubungan Darat, serta Damri, yang sudah memfasilitasi salah satu pelayanan masyarakat kota Cimahi dan sekitarnya, jika ingin ke Bandara Kertajati,” ujarnya.
 
Disisi lain, Walikota meminta kepada  DPC Organda dan perkumpulan pengusaha angkutan di kota Cimahi untuk memahami bahwa pengembangan transfortasi harus dilakukan dengan memperhatikann sebesar-besarnya kepentingan umum dan kemampuan masyarakat.

“Kemampuan masyarakat kota Cimahi beda-beda, sehingga penambahan trayek angkot baru ini tidak akan menjadi masalah  bagi angkutan online dan tradisional , karena sudah ada rezekinya masing-masing,”jelas Ajay.

Sementara Kepala BPPD Wilayah 9 Kementrian Perhubungan RI Agung Hartono mengatakan, Departemen Perhubungan membuka akses seluas-luasnya kepada masyarakat kota Cimahi yang akan pergi menggunakan jasa pesawat terbang di Bandara Kertajadi Majalengka, dengan menyiapkan angkutan Bus Damri gratis.

“Angkutan Damri ini setiap harinya siap melayani calon penumpang pesawat dalam 5 kali keberangkatan dari The Egde Superblok pulang pergi dan gratis dan bebas biaya selama satu tahun penuh, dengan menunjukkan KTP dan tiket pesawat yang masih berlaku,”ujarnya.

Angkutan Pemadu Moda Cimahi-BIJB Kertajadi, setiap harinya berangkat dari The Adge pada pukul 02.00 WIB, 05.00, 08.00, 11.00 dan 14.00 WIB. Sedang dari Bandara Kertajati ke Cimahi, berangkat pukul 07.00, 10.00, 13.00, 16.00 dan 19.00 WIB.

Sementara untuk trayek angkot baru Citeureup-Cimindi Cimahi, ujar Kasi Angkutan Dinas Perhubungan Kota Cimahi Ranto Sitanggang, baru mengerahkan 15 unit kenderaan dengan rute melintasi Komplek Perkantoran Pemkot Cimahi dan Mall Pelayanan Publik di Jalan Pesantren Cibabat Kota Cimahi.

Peringatan Hari Perhubungan Nasional tersebut juga ditandai dengan penanaman pohon penghijauan oleh Walikota Ajay Muhammad Priatna, Wakil Walikota Ngatiana dan Kepala BPPD Wilayah 9 Kementrian Perhubungan Agung Hartono.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00