• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Demo Mahasiswa di Riau Ricuh, Sejumlah Mahasiswa dan Polisi Dilarikan ke RS

17 September
17:19 2019
0 Votes (0)

KBRN, Pekanbaru: Aksi unjuk rasa di depan Mapolda Riau berakhir ricuh. Massa yang mendesak masuk ke dalam terlibat saling dorong dengan petugas keamanan.

Alhasil petugas melepaskan gas air mata ke arah massa aksi. Ribuan mahasiswa ini pun berhamburan menyelamatkan diri dengan cara memanjat pagar taman yang berada di sekitar.

Akibatnya sejumlah mahasiswa pingsan dan merusak pagar taman hingga roboh. Anggota polisi yang berjaga turut berjatuhan dan dilarikan ke RS Bhayangkara Polda Riau.

"Beberapa orang anggota polisi menjadi korban bentrok mahasiswa di depan Mapolda Riau," ujar Kasubag Humas Polda Riau Ipda Budhia Dianda.

Adapun kedatangan ribuan massa aksi menuntut Kapolda Riau Irjen Pol Widodo Eko Prihastopo mundur dari jabatannya. Massa menuding Kapolda tak mampu menangani karhutla di Riau.

"Menuntut pencopotan Kapolda Riau untuk menanggulangi asap selama ini. Mereka di dalam sejuk ada pendingan ruangan sehingga  tidak masuk asap. Tetapi rakyat tidak punya udara segar lagi," teriak massa.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00