• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Budaya dan Wisata

21 Provinsi Unjuk Gigi pada Festival Seni Keagamaan Hindu Nasional ke 3

17 September
17:10 2019
0 Votes (0)

KBRN, Surabaya : Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa secara resmi membuka Pawai dan Festival Seni Keagamaan Hindu tingkat Nasional. Acara ini, diikuti oleh 21 Provinsi di Indonesia. 

Dengan memukul kentongan bersama sejumlah tamu undangan, Festival seni Keagamaan Hindu yang digelar tiga tahunan ini, secara resmi dimulai di Jatim Expo Surabaya, Selasa (17/9/2019).

Khofifah mengucapkan terima kasih kepada panitia penyelenggara, karena mempercayakan Jawa Timur sebagai tuan rumah. Dia meyakinkan, Jatim aman dan nyaman untuk semua warga Bangsa. 

"Terima kasih, telah memilih Jatim sebagai tuan rumah," ucapnya. 

Dalam sambutannya, Khofifah juga menyampaikan pesan Bung Karno. "Kalau umat Islam tidak perlu menjadi Arab. Umat Hindu gak perlu jadi orang India," ujar Khofifah disambut tepuk tangan meriah peserta. 

Dikatakannya, masyarakat Indonesia dipersatukan bukan karena agama, tetapi karena Indonesia. Khofifah berpesan, agar para delegasi dari 21 provinsi yang jadir ini, dapat menikmati juga keindahan Jatim. 

"Mudah mudahan seluruh Indonesia bisa menikmati indahnya Jatim," pungkasnya. 

Festival Seni Keagamaan Hindu tahun 2019 di Jatim ini adalah festival yang ke tiga, dan diselenggarakan sejal 17 - 21 September 2019 di Shangri La Hotel Surabaya. Sebelumnya, festival ini digelar Solo dan Yogjakarta.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00