• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Mahasiswa Tuntut Gubernur dan Kapolda Riau Dicopot

17 September
16:16 2019
0 Votes (0)

KBRN, Pekanbaru: Ribuan mahasiswa gabungan Pekanbaru atau Gerakan 17 September menggelar aksi unjuk rasa di depan Mapolda Riau dan Kantor Gubernur Riau, Selasa (17/9/2019) sore.

Aksi demonstrasi yang bersamaan di dua lokasi tersebut membuat arus lalu lintas dari maupun menuju Jalan Sudirman dialihkan.

Adapun tuntutan mereka dalam aksi ke sekian kalinya ini menuntut Gubernur dan Kapolda Riau dicopot dari jabatannya. Massa menuding pemerintah dan aparat penegak hukum lamban tangani kebakaran hutan dan lahan di Riau.

"Kita bersama-sama kesini karena Kapolda tidak becus tangani karhutla. Maka untuk itu kami berharap Kapolda dapat menemui kami disini. Hidup mahasiswa!," orasi massa aksi.

Tuntutan pencopotan Kapolda ini merujuk pada janji Presiden RI Joko Widodo yang akan mencopot jabatan Kapolda jika tidak mampu menangani karhutla.

"Menuntut pencopotan Kapolda Riau untuk menanggulangi asap selama ini. Mereka di dalam sejuk ada pendingan ruangan sehingga  tidak masuk asap. Tetapi rakyat tidak punya udara segar lagi," teriak massa.

Sampai saat ini mahasiswa masih memblokir jalan sehingga polisi terpaksa mengalihkan arus lalu lintas kendaraan yang melintas.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00