• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Info Publik

Bakti Sosial Hari Jadi Pertambangan dan Energi, 11.242 Kantong Darah Terkumpul

17 September
14:00 2019
1 Votes (4)

KBRN, Jakarta: Rangkaian Hari Jadi Pertambangan dan Energi ke-74 diwarnai aksi bakti sosial donor darah yang berhasil mengumpulkan 11.242 kantong darah, serentak di seluruh unit dan stakeholders sektor Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM).

Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral, Ignasius Jonan pun menjadi salah satu pendonor pada bakti sosial yang dipusatkan di Kantor Kementerian ESDM Jakarta, Selasa (17/09/2019).

“Saya sudah menjadi pendonor sejak usia 50 tahun, setahun sekali donornya, seharusnya setahun dua kali,” ungkap Jonan, Jakarta, Selasa (17/9/2019).

Kegiatan donor darah diikuti oleh seluruh pegawai dan karyawan Kementerian ESDM, mulai dari Setjen, Itjen, Ditjen Migas, Ditjen Ketenagalistrikan, Ditjen EBTKE, Ditjen Minerba, BPSDM, DEN, BPH Migas, dan SKK Migas. Selain dilaksanakan di Kementerian ESDM, stakeholder sektor ESDM juga melakukan hal yang sama di wilayahnya masing-masing. Total, 87 perusahaan turut serta melakukan aksi donor darah ini.

“Kegiatan donor darah juga dilaksanakan oleh stakeholder Energi dan Sumber Daya Mineral sejak 2 September sampai dengan 25 September 2019 yang telah diselenggarakan oleh 87 perusahaan di 15 provinsi di seluruh Indonesia. Total komitmen yang telah diperoleh pendonor darah bidang bakti sosial Energi dan Sumber Daya Mineral sebanyak 11.126 kantong darah,” jelas Sekretaris Direktorat Jenderal Mineral dan Batubara, Heri Nurzaman.

Kegiatan ini bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI), menjadi wujud nyata kepedulian sektor ESDM bagi keberlangsungan penyediaan darah untuk yang membutuhkan.

Rangkaian Hari Jadi Pertambangan sudah dimulai dari awal September 2019 dan berakhir pada tanggal 28 September 2019, dengan berbagai macam acara seperti Pekan Olahraga dan Seni, Ziarah tokoh ESDM, Malam Penganugerahaan Penghargaan Subroto, Acara Kebersamaan dan akan ditutup dengan Upacara Hari Jadi Pertambangan dan Energi.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00