• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Tanggap Bencana

Kabut Asap Mulai Mengancam Tambelan

17 September
13:52 2019
0 Votes (0)

KBRN, Bintan : Masyarakat Kecamatan Tambelan, Kabupaten Bintan, provinsi Kepulauan Riau, mulai resah dengan dampak kabut asap diduga kiriman dari Kalimantan, Riau dan Jambi. 

Warga Kampung Melayu, Tambelan, Sapriadi, mengatakan kabut asap akibat Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) itu mulai muncul sejak (5/9). Namun, beberapa hari belakangan ini kabut asap mulai tebal.

"Mulai 2 hari ini kabut asap makin tebal. Puncaknya, hari ini. Tak taulah kalau besok-besok," keluh warga Kampung Melayu, Sapriadi, kepada RRI, Selasa (17/9/2019).

Kemudian, tambah Sapriadi, jarak pandang kini juga mulai terganggu yang biasanya Bandar Udara Tambelan, masih kelihatan dari seberang kini mulai tidak tampak.

"Bandar Udara yang sedang dibangun, sekarang mulai tak nampak. Sebelumnya masih kelihatan," tambahnya.

Untuk mengantisipasi dampak kabut asap, warga sudah menerima bantuan masker dari Dinas Kesehatan Kabupaten Bintan, melalui Puskesmas Tambelan.

Meski kabut asap tersebut mulai tebal, namun aktifitas masyarakat masih berjalan normal. Hanya saja, saat berkendara menggunakan sepeda motor, warga harus berhati-hati.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00