• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Cabor

Tujuh Medali Disabet Atlet Taekwondo Pamekasan Kejurnas Kapolri Cup 2019

17 September
13:25 2019
1 Votes (5)

KBRN, Pamekasan : Kontingen Taekwondo Kabupaten Pamekasan, berhasil torehkan prestasi gemilang pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) taekwondo bertajuk Kapolri Cup 2019 yang digelar di GOR Popki Cibubur Jakarta.

Sebanyak 7 medali meliputi satu medali emas, tiga medali dan tiga medali perunggu berhasil disabet oleh atlet Kota Gerbangsalam.

Medali emas itu dipersembahkan Zulfikri Amin di kelas kyurugi under 55 kg putra.

Ketua Taekwondo Indonesia (TI) Kabupaten Pamekasan Sudiyanto mengatakan, pada kejuaraan bergengsi tersebut, Kota Gerbangsalam mendelegasikan sebanyak 8 atlet di kelas Poomsae dan Kyorugi.

Meski satu target medali emas harus lepas dari genggaman namun perolehan 7 medali itu luar biasa, mengingat Kapolri Cup tahun ini diikuti sebanyak 2.500 peserta  terdiri dari TNI, Polri serta Umum se Nusantara.

Bahkan lawan yang dihadapi oleh atlet Kabupaten Pamekasan, kebanyakan merupakan atlet yang diproyeksikan di pra kualifikasi Pekan Olahraga Nasional (PON).

“Pada Kaporli Cup 2019 ini, kami menerjunkan sebanyak 8 atlet. Mereka turun di kelas Kyurugi dan Pomsae. Dari total atlet itu, 7 atlet berhasil membawa pulang medali. Ini merupakan prestasi yang sangat membanggakan bagi kami, mengingat lawan yang dihadapi kebanyakan merupakan atlet yang diproyeksikan di pra kualifikasi PON,”Ungkap Ketua TI Pamekasan Sudiyanto Selasa (17/09/2019)

Atas prestasi tersebut, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Pamekasan memberikan apresiasi yang tinggi.

Menurut Ketua Bidang Humas KONI Pamekasan Akhmad Fawaid, 7 medali yang diperoleh oleh kontingen taekwondo Kota Gerbangsalam menjadi kado terindah dalam puncak peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) 2019, yang di gelar di Kabupaten Pamekasan.

“Prestasi gemilang ini menjadi kado terindah yang membanggakan bagi Kabupaten Pamekasan, pada puncak peringatan Haornas, yang dalam hal ini Kabupaten Pamekasan menjadi tuan rumah perayaan Haornas tersebut. Semoga kedepan prestasi yang diraih ini dapat ditiru oleh cabang olahraga lainnya,”Terang Akhmad Fawiad Ketua Bidang Humas KONI Pamekasan

Akhmad Fawaid berharap, prestasi atlet taekwondo didaerahnya dapat ditiru oleh cabang olahraga yang lainnya. (Famelia)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00