• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Pemprov Jambi Kumpulkan Instansi Dan Perusahaan Terkait Penanggulangan Kabut Asap

17 September
13:33 2019
0 Votes (0)

KBRN, Jambi : Guna menanggulangi musibah kabut asap yang disinyalir sebagai dampak Karhutla, Pemprov Jambi berencana mengumpulkan para OPD, BMKG dan Instansi terkait lainnya. Hal tersebut diutarakan oleh Karo Humas dan Protokol Setda Provinsi Jambi Johansyah.

Menurut Johansyah, hal tersebut dilakukan tersebut untuk mendata luasan lahan terbakar diperusahan-perusahaan.

"Misalnya Dinas kehutanan, dan perkebunan dimana saja titik-titik yang terbakar yang dilanggar oleh perusahaan, dan Pak gubernur Jambi akan melaksanakan rapat bersama Forkompimda dan NGO dan Bupati yang wilayahnya terbakar,  ini akan kita ambil langkah-langkah kongkrit terhadap perusahaan," katanya, Selasa (17/9/2019).

Lebih labjut disampaikan, hasil tersebut akan langsung dilaporkan kepada Menteri LHK.

"Kita akan laporkan dan akan kita rekomendasikan kepada menteri LHK, apa langkah-langkah terhadap perusahaan yang telah melanggar itu. Mudah-mudahan akhir September ini kita sudah mengambil langkah-langkah Kongkrit itu," jelasnya. 

Ditambahkan, saat ini Tim sedang bekerja memadamkan api, dengan melaksanakan pemadaman baik diudara maupun darat," katanya.
"Hari ini mendapat tambahan satu lagi heli water Bombing, dan saat ini menjadi 4 heli Water Bombing diharapkan dapat memadamkan lahan yang terbakar," tutupnya. 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00