• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Sigap Polri

Pemalsu Uang Dibekuk Polisi di Minahasa Utara

17 September
12:49 2019
0 Votes (0)

KBRN, Manado : Polsek Kauditan telah menangkap pelaku pengedar Uang Palsu (Upal) bernama IS alias irfan warga Wonasa Kecamatan Singkil yang sebelumnya berprofesi sebagai tukang Sablon.

Modus pelaku yakni berbelanja Cabe dan Tomat dengan uang palsu sebesar Rp100 ribu dan Rp 50 ribu dipasar Kauditan.

Dalam Press Release Polsek Kauditan selasa (17/9/2019) Kapolsek Kauditan Iptu Ahmad Bastari S. sos menyebutkan Aksi IS diketahui setelah mendapat laporan dari pedagang di pasar Kauditan.usai menerima laporan tersebut tersangka langsung diamankan di Polsek Kauditan.

"Kami menangkap tersangka jumat 13 September dan juga mengamankan barang bukti diantaranya uang palsu pecahan 100 ribu 29 lembar dan pecahan 50 ribu 41 lembar , 1 unit Printer, 1 paket pewarna makanan, kater dan kaca untuk memotong Upal,dan beberapa lembar uang asli bernilai Rp 20 ribu dan 5 Rb, " Ungkap Bastari.

Sementara itu Kasubag Humas Polres Minut Polce Monengkey menyebutkan aksi IS sudah sebulan berjalan dan menyisir pasar pasar tradisional.

"Tersangka melakukan aksinya dengan membelanjakan uang palsu untuk bahan barito di pasar Kauditan, pasar kema dan girian jadi aksinya di manado, Minut dan bitung. IS melanggar UU 224 KUHP dan terancam hukuman 15 tahun penjara, " Ujar Monengkey.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00