• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Darurat Kekeringan dan Kebakaran Hutan, Pemkab Garut Gelar Sholat Istisqo

17 September
11:21 2019
0 Votes (0)

KBRN, Garut : Bupati Garut Rudy Gunawan beserta jajaranya di lingkungan Setda Garut melakukan solat istisqo, di Lapangan Tenis. Hal ini dilakukan karena kemarau panjang di Kabupaten Garut dan masih berlangsungnya kebakaran hutan di Kalimantan.

Menurutnya darurat kekeringan di Kabupaten Garut sudah mulai terasa disetiap Kecamatan. Terutama lahan pertanian yan sudah banyak yang tidak produktif karena berbulan-bulan tidak terairi.

"Kemarau di kita ini sudah mulai darurat, banyak lahan pertanian yang sudah mulai retak-retak," ucapnya, usai melakukan solat istisqo di lapangan Tenis, Selasa (17/9/2019).

Pihaknya berharap dengan solat istisqo hujan bisa datang dengan capet karena kekeringan di Garut sudah sangat darurat. "Hujan ini sudah sangat ditunggu-tunggu karena kekeringan sudah sangat dibutuhkan," katanya.

Meski begitu, pihaknya sudah menyatakan bahwa di Garut terutama bagian selatan dan utara sudah menyatakan siga bencana. 

"Kita sudah menyatakan siaga bencana (kekeringan), semoga dengan solat ini doa kita bisa dikabul oleh Allah SWT," katanya.

Menghadapi bencana yang cukup panjang ini juga pihaknya sudah menyiapkan berbagai langkah-langkah, salah satunya dengan menyediakan air minum.
"Kita siapkan MCK dan air minum, serta disebar diseluruh daerah terdampak," katanya.

Pihaknya juga mendoakan bagi warga Kalimantan yang sedang menghadapi musibah asap supaya bisa segera turun hujan. Agar supaya bencan asap di Kalimantan segera bisa selesai. 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00