• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Pemprov Lampung Targetkan Miliki Angkutan KA Bandara pada 2021

17 September
11:01 2019
0 Votes (0)

KBRN, Bandar Lampung: Pemerintah Provinsi Lampung menargetkan pada tahun 2021 mendatang sudah memiliki angkutan kereta api bandara.

Plt. Kadis Perhubungan Provinsi Lampung, Bambang Sumbogo, ditemui seusai peringatan Hari Perhubungan Nasional, Selasa(17/09/19), mengatakan, saat ini pihaknya tengah intens melakukan rapat-rapat baik di pusat maupun daerah untuk mengejar target dari Menhub dan Gubernur agar Lampung memiliki angkutan kereta api bandara di tahun 2021 mendatang, dan di tahun 2023 juga ditargetkan Lampung memiliki kereta khusus bandara.

Ditambahkan, saat ini secara simultan pihaknya juga sedang membangun shortcut untuk memindahkan jalur kereta babarajang dari Bandar Lampung untuk mengurangi tingkat kemacetan.

Nantinya dikatakan Bambang Sumbogo, dari daerah Tegineneng, angkutan babaranjang akan melewati tol menuju Pelabuhan Panjang kemudian berakhir di daerah Tarahan.

"Awal 2021 kita targetnya harus sudah memiliki angkutan kereta api bandara, dan di 2023 target kita sudah memiliki kereta khusus bandara," ujar Bambang Sumbogo.

Lebih lanjut dikatakan, untuk stasiun kereta bandara saat ini masih dalam tahap pengumpulan dokumen study dan teknis sehingga nantinya diharapkan untuk stasiun kereta di bandara pada 2020 mendatang sudah dimulai konstruksinya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00