• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Pemkab Gorontalo Gandeng Anak-anak Jadi Pelopor Selamatkan Danau Limboto

17 September
10:48 2019
2 Votes (5)

KBRN, Gorontalo: Pemerintah Kabupaten Gorontalo membuka peluang bagi seluruh masyarakat memberikan konsep untuk menyelematkan Danau Limboto dari Degradasi, tak terkecuali anak-anak. Pemda menilai anak-anak sebagai generasi penerus bangsa mampu menjadi Pelopor dan Pelapor dalam upaya menyelematkan Danau Limboto.

Pemberian kesempatan kepada anak-anak ini diwujudkan melalui Konferensi Anak Sebagai 2P ( Pelopor dan Pelapor) dengan tema Selamatkan Danau Limboto, berlangsung di Resto Pentadio Resort Telaga Biru, Selasa(17/9/2019).

"Ratusan siswa peserta konferensi ini di bekali pengetahuan tentang sejarah Danau Limboto. Disamping itu, peserta diberikan waktu menulis, melaporkan keadaan Danau Limboto dari zaman ke zama," kata Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo

Adapun peserta konferensi itu siswa-siswi SD, SMP se Kabupaten Gorontalo. Seperti yang diberitakan sebelumnya Danau Limboto ini merupakan salah Satu dari Lima Belas Danau di Indonesia yang terancam punah.

"Tulisan para peserta (anak-anak) itu, tak hanya manfaat Danau Limboto tapi juga problema saat ini. Laporan para peserta konferensi akan menjadi bahan evaluasi penyematan Danau Limboto oleh pemerintah," pungkasnya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00