• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Cabor

Pemprov Jatim Siapkan Beasiswa S3 bagi Atlet dan Pelatih Berprestasi

17 September
06:28 2019
0 Votes (0)

KBRN, Pamekasan : Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengatakan, Pemprov Jatim sudah mulai memberikan beasiswa kepada atlet berprestasi,  untuk melanjutkan pendidikan S1 dan S2.

Menurut Khofifah, kalau ada yang kemudian akan melanjutkan ke S3, mereka juga akan mendapatkan hak yang sama. 

"Ini sebenarnya berawal pada  saat kita navigasi program. Itu ada anak-anak atlet yang sedang car free day menyampaikan mereka  kesulitan masuk sekolah tertentu. Kemudian saya komunikasikan dengan KONI. Jadi saat Rakerda KONI yang lalu sudah dimulai untuk memberikan beasiswa baik S1 maupun S2 dan kalau ada yang mau melanjutkan S3 maka mereka juga mendapatkan hak yang sama," jelasnya, Senin (16/9/2019). 

Sementara, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Jawa Timur Supratomo menerangkan,  Gubernur Khofifah telah mengeluarkan kebijakan publik yang sangat didambakan oleh para pelaku olahraga dan olahragawan yaitu  berupa pemberian beasiswa hingga jenjang S3 bagi atlet dan pelatih yang berprestasi di tingkat nasional dan internasional. 

Lebih lanjut  Supratomo menuturkan, Gubernur Khofifah juga sudah mengembalikan sistem periodisasi penyelenggaraan multi event olahraga tingkat provinsi, dari empat tahun sekali menjadi dua tahun sekali. 

"Melalui surat edaran, Ibu Gubernur juga mengingatkan kepada pemerintah kabupaten/kota, untuk mengelola sekurang-kurangnya satu cabor unggulan yang bertaraf nasional dan atau internasional, sebagaimana diamanatkan dalam Undang-Undang sistem keolahragaan," ucapnya. 

Supratomo menyampaikan, Gubernur Khofifah juga mendorong pemerintah kabupaten dan kota untuk menyelenggarakan porkab secara teratur dan periodik. Serta membangkitkan kembali kompetisi olahraga antar desa, sebagai bagian dari sistem pembinaan olahraga yang berjenjang dan berkelanjutan. 

Ia menambahkan, melalui kebijakan publik tersebut, diharapkan masa depan para atlet Jawa Timur akan terjamin, prestasinya meningkat dam masyarakatnya semakin produktif. 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00