• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Kilas Bola

Kualifikasi Piala AFC U-16 2020: Indonesia Perkasa di Laga Perdana

16 September
22:00 2019
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta : Timnas Indonesia U-16 tampil perkasa di laga perdana Grup G babak Kualifikasi Piala AFC U-16 2020. Ya, saat berhadapan dengan Filipina di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Senin (16/9/2019), skuat Garuda Muda berhasil meraih kemenangan telak 4-0. 

Bertanding di hadapan pendukungnya sendiri, Indonesia tampil dengan percaya diri dan langsung memberikan tekanan terhadap pertahanan Filipina. Berkali-kali Indonesia nyaris menciptakan keunggulan lewat peluang-peluang yang didapat hingga pertengahan babak pertama. 

Akan tetapi, Indonesia baru bisa melepas kebuntuan itu di menit ke-37, ketika Ahmad Athallah menjadi yang pertama mencatakan namanya di papan skor dal laga tersebut usai sepakan terukurnya dari luar kotak penalti yang tak mampu di halau dengan baik penjaga gawang Filipina, Emmanuel Martin. Skor 1-0 menjadi akhir di babak pertama. 

Usai jeda, Indonesia langsung berinisiati melancarkan serangan. Hasilnalya, laga paruh kedua baru berjalan satu menit Indonesia berhasil menambah keunggulan menjadi 2-0, usai tendangan keras Marselino Ferdinan dari sisi kiri gawang kembali merobek jala gawang Filipina. 

Sepuluh menit berselang, Stadion Madya yang nyaris dipenuhi suporter Indonesia kembali bergemuruh. Ya, Indonesia, lagi-lagi menambah golnya. Gol ketiga ini dicetak Alfin Farhan Lestaluhu lewat sepakan dari jarak dekat. 

Indonesia kembali memaksa kiper Filipina untuk memungut bola di dalam gawangnya pada menit ke-78. Pemain pengganti Wahyu Agong Drajat yang sukses merobek jala gawang Filipina untuk keempat kalinya usai memenangkan kemelut di mulut gawang. 

Disisa laga, Indonesia terus mengepung barisan pertahanan Filipina. Sedangkan, Filipina hanya mampu berharap pada serangan balik. Namun, hingga laga berakhir skor 4-0 untuk kemenangan Indonesia tak berubah. Dengan kemenangan ini, Indonesia kini mengisi peringkat tiga klasemen sementara Kualifikasi Piala AFC U-16 2020 Grup G dengan raihan tiga poin dari satu pertandingan. 

Susunan Pemain:

Indonesia U-16: I Made Putra Kaicen; Alfin Lestaluhu, Kadek Arel, Marcell Januar, Alexandro Felix; Resa Aditya, Muhammad Valeron, Marselino Ferdinan; Elvateeh Varesia, Raka Cahyana, Ahmad Athallah

Filipina U-16: Emmanuel Martin; Zachary Taningco, David Nicolo, Eugene Tillor; Mark Davidas, Sam Rudolfo Taylor, Kamil Jaser Amirul, Arun Jr, Enzo Courbet; Simon Andrei Del Campo, Uriel Dalapo

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00