• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Ini Wasiat RA Fuad yang Pernah Diterima Gubernur Khofifah

16 September
20:31 2019
1 Votes (5)

KBRN, Surabaya : Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansah melayat mantan Bupati Bangkalan Fuad Amin di RS Graha Amerta, Surabaya. Khofifah tiba sekitar pukul 17.54 WIB dan langsung memasuki gedung RS.

Kurang lebih satu jam, Gubernur perempuan pertama di Jatim itu berada gedung, setelah itu ia keluar dan bercerita sebelum meninggal RA Fuad pernah berwasiat pada dirinya.

"Saya mengenal beliau cukup lama termasuk Ayah handanya. Kita punya komunikasi cukup lama, dua bulan lalu beliau telfon saya dan menitipkan adiknya yang juga Bupati Bangkalan supaya dibimbing," ungkap Khofifah, Senin (16/9/2019).

Menurut Khofifah RA Fuad sangat inten berkomunikasi. Bahkan setiap telfon Fuad Amin beberapa kali juga berkata sama, titip R Abdul Latif Amin Imron kepada Khofifah.

"Beberapa kali pesan, tadi Bupati Bangkalan RA Latif ada di depan jenazah, saya sampaikan saya diminta RA Fuad untuk menjadi kakak asuh untuk jadi pembimbing," katanya.

Khofifah menyebut RA Fuad merupakan cicit inisiator pendiri NU, Syaikhona Kholil Bangkalan, maka selayaknya ia menghormati keluarganya.

"Syaikhona Kholil itu inisiator pendiri NU kalau mbahnya Gusdur Hadratus Syaikh KH Hasyim Asy'ari adalah pendiri tapi inisiator eyangnya RA Fuad, pasti kita hormati keluarga besar inisiator dan pendiri NU," terangnya.

Terkait prosesi pemakaman yang dilakukan pada besok hari, Khofifah mengaku tidak bisa datang. Ia menjelaskan besok ada pelantikan Bupati Malang.

"Besok ada pelantikan Bupati Malang, tidak ikut porsesi pemakaman, tadi sudah pamit, rencana jam 10.00 WIB dimakamkan menunggu anaknya yang dari Singapura," paparnya.

Fuad Amin adalah Bupati Bangkalan dengan masa jabatan 2003 sampai dengan 2012. Dia juga pernah menjabat Ketua DPRD Bangkalan pada periode 2014-2019.

Kegiatan politik RA Fuad terhenti setelah tersandung kasus perkara suap jual beli gas alam di akhir 2014.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00