• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Kumham

Masinton ke Pegawai KPK: Masih Mau Kerja atau Tidak?

16 September
18:04 2019
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta : Anggota Komisi III DPR RI, Masinton Pasaribu mewanti-wanti unsur internal Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk menjalankan perintah undang-undang dengan menerima pimpinan terpilih. Jika tidak, dipersilakannya para pegawai KPK untuk mencari pekerjaan yang baru.

Hal itu diungkapkannya untuk memperingatkan Wadah Pegawai KPK yang semenjak proses seleksi menolak beberapa calon pimpinan, salah satu diantaranya Firli Bahuri. Firli Bahuri sendiri kini terpilih menjadi Ketua KPK.

Diingatkan Masinton, sebagai pimpinan terpilih, Firli Bahuri harus tetap bersikap bijak dengan mengajak semua unsur pimpinan KPK untuk berdialog demi mencari solusi dalam penataan internal komisi anti rasuah.

"Kita minta juga terhadap yang menolak atau kelompok kecil yang menolak mereka, harus tetap diajak dialog," ujarnya kepada Radio Republik Indonesia, Senin (16/9/2019).

Namun demikian, lanjut politisi PDI Perjuangan ini, sebagaimana yang diatur dalam undang-undang, pimpinan KPK merupakan penanggung jawab tertinggi dari institusi tersebut. Maka dari itu, jika jalan dialog sudah ditempuh tapi masih saja ada penolakan, maka pimpinan KPK yang baru harus tegas.

"Dikasih (ultimatum) kalau memang masih ngotot, tidak taat kepada hukum dan perundang-undangan dan negara, maka kita suruh memilih, ya masih mau kerja atau tidak," tegasnya.

"Mereka sebagai pegawai, mereka harus taat kepada aturan perundang-undangan. Tidak boleh ada yang namanya pegawai yang digaji oleh negara, bertindak di luar aturan negara. Itu tidak boleh," pungkasnya. 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00