• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Tanggap Bencana

Giliran Kota Pontianak Diselimuti Asap Pekat Karhutla

16 September
15:19 2019
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta : Berdasarkan pengolahan data Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN), Senin, 16 September 2019, terdapat 519 titik api di wilayah Kalimantan Barat (Kalbar).

Dari keseluruhan 519 titik api, sebanyak 324 titik atau lebih dari separuhnya tersebar merata di Kabupaten Ketapang, Kalbar. Hal tersebut mengakibatkan asap yang berasal dari Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) semakin tebal dan pekat di seluruh kabupaten/kota.

Asap juga masuk serta menyelimuti Kota Pontianak, menyebar ke setiap sudut kota hingga permukiman penduduk yang ada di sana. Bahkan kabut asap sudah mengganggu lalu lintas di jalan raya.

<emurut laporan pandangan mata hari ini, sejumlah pengendara nampak melintasi jalan yang diselimuti kabut asap dengan sangat hati-hati akibat jarak pandang yang mulai memburuk di Kota Pontianak, Senin (16/9/2019).

Kendaraan mulai sepeda motor sampai mobil diinformasikan bergerak perlahan guna menyesuaikan diri dengan asap pekat. Mereka nampak terus menjaga jarak antara satu sama lainnya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00