• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Dinas PUPR Nias Utara Akan Tuntaskan Pengembangan Sarana Air Bersih di 3 Lokasi

16 September
15:18 2019
1 Votes (5)

KBRN, Gunungsitoli : Pemerintah Daerah melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR)  Kabupaten Nias Utara, akan menuntaskan pengembangan sarana air bersih di 3 lokasi.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Nias Utara, Bernard Nazara Senin (16/9/2019) mengatakan, lokasi pengembangan sarana air bersih yakni di Kecamatan Lahewa sudah di lakukan pengadaan pompa dan mesin genset yang baru dengan capaian pekerjaan 80 persen.

Kemudian di Kecamatan Alasa sedang melakukan pembelian pipa yang baru dan saat ini sedang dalam pemasangan dan di perkirakan pengerjaan pengembangan saran air bersih tersebut mencapai 60 persen sementara di Kecamatan Afulu sudah mulai pemasangan pipa dengan dana yang di butuhkan untuk pengembangan sarana air bersih tersebut sebesar Rp 4 milyar lebih, berusmber dari dana alokasi khusus (DAK) tahun 2019.

Bernard menambahkan, untuk Kecamatan Lotu masih memaksimalkan pengelolaan air bersih yang telah di bangun,  sehingga nantinya pemerintah daerah akan di berlakukan pemungutan retibrusi penggunaan air bersih baik di Kecamatan Lotu, Lahewa afulu dan di Kecamatan Alasa.

“Air bersih yang telah di bangun di wilayah Kabupaten Nias Utara, dapat di nikmati oleh masyarakat di 4 Kecamatan," harap, Bernard.

Ia berharap, melalui pengembangan sarana air bersih di Kabupaten Nias Utara dapat meningkatkan kesehateraan masyarakat sekaligus menjadi Pendapatan Asli daerah (PAD) Kabupaten Nias Utara.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00