• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Info Publik

Kreator Taman Bermain Sarankan Jakarta Harus Gandeng Psikolog

16 September
13:12 2019
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta: Dalam pameran Flona yang digelar sejak Kamis (6/9/2019) oleh Dinas Kehutanan Provinsi DKI Jakarta, anak-anak yang datang ke taman bermain, selain bermain juga bisa sambil belajar.

“Kita meluangkan waktu untuk mendidik dan membentuk karakter Anak bangsa dengan memulai belajar mengantri dan berdoa, menghapal Pancasila dan tidak ketinggalan menanyakan siapa Gubernur DKI,” ujar kreator taman bermain di pameran Flona, Arie Aripin di Jakarta, Senin (16/9/2019).

Menurut Arie, ia menyempatkan diri untuk membagi waktu mendidik anak-anak bermain yang benar dalam taman bermain yang diciptakannya. Tak hanya itu, setiap anak-anak yang bermain di taman bermain akan mengikuti aturan yang ditetapkan pihaknya termasuk belajar untuk menambah wawasan.

“Anak-anak harus memiliki impian dimasa depan menjadi pemimpin yang berkarakter, jujur dan adil dan berpihak kepada masyarakat,” urainya.

Lebih jauh, Arie menjelaskan sejak jaman Ahok hingga Anies banyak taman yang dibangun di wilayah Jakarta.

Namun, sayangnya, menurut Managing Director Prolansekap Indonesia ini, keberadaan taman tersebut  belum menyentuh pembinaan karakter mental anak-anak. 

Arie menyarankan, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta bisa mengalokasikan anggaran dari APBD untuk menggandeng psikolog-psikolog, seperti Kak Seto, Kak Resa dan Imam Prasojo agar keberadaan taman bisa membantu pertumbuhan anak-anak.

Arie berharap, ke depan, disediakan alokasi APBD bagi sarana pendidikan dan sekaligus bermain anak-anak di setiap taman.

“Sehingga mereka tumbuh menjadi anak-anak yang cerdas, memiliki karakter, menghargai satu sama lainnya,” demikian Arie.

Pameran Flora dan Fauna (Flona) Jakarta 2019 digelar di Taman Lapangan Banteng, Jakarta Pusat. Ajang yang dibuka oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sejak pada Kamis kemarin (6/9/2019).

Selain pameran Flona dan Fauna, pameran tersebut juga menyediakan kopi gratis untuk pengunjung dan juga taman bermain untuk anak-anak.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00