• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Sorotan Kampus

Wagub Harap Mahasiswa Unusa Gunakan Masalah di Jatim Sebagai Laboratorium

16 September
11:18 2019
0 Votes (0)

KBRN, Surabaya : Perubahan besar dalam diri seseorang tidak terjadi hanya semata karena jabatan, tetapi karena kreatifitas dan keberanian. Hal itu disampaikan Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Elistianto Dardak didepan ribuan mahasiswa baru Universitas Nahdlotul Ulama Surabaya (Unusa). 

"Ekskul apa Ketua organisasi atau tidak itu bukan ukuran dari kemampuan berubah. Karena perubahan itu tidak linier dengan jabatan," ujarnya saat memberi kuliah umum pada Rapat Senat Terbuka bagi mahasiswa baru Unusa, di Gedung Dyandra Convention Center, Senin (16/9/2019).

Menurut Emil, seseorang dapat berubah menjadi lebih baik, apabila memiliki dua hal dalam dirinya, yaiti keberanian dan kreatifitas. Keduanya dapat berjalan seiring dan sejalan, untuk menciptakan perubahan. Inisiatif yang dilakukan, akan berdampak besar bagi perubahan. 

"Keberanian dan kreatifitas untuk mengambil inisiatif sehingga sesuatu bisa berdampak besar bisa terjadi. Kadang dari hal hal yang kecil itu kita bisa membuat perubahan," tuturnya. 

Kepada ribuan mahasiswa baru ini, Emil berpesan agar menjadikan Jawa Timir sebagai laboratorium untuk menerapkan ilmu yang didapatkan selama kuliah. Karena masalah dan juga persoalan di Jawa Timur cukup banyak dan kompleks yang bisa menjadi ladang pelajaran bagi mereka. 

"Kita tadi berharap memang mahasiswa menggunakan Jawa Timur yang banyak masalah tentunya, masih banyak tantangan ini sebagai laboratorium untuk menerapkan ilmu mereka," pesannya. 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00