• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Info Publik

Sambut Hari Maritim, Polres Mataram Gelar Aksi Bersih-Bersih Pantai

15 September
17:15 2019
0 Votes (0)

KBRN, Mataram : Polres Mataram bersama Jajaran Polsek Ampenan  menggelar aksi bersih-bersih pantai  Loang Baloq,  Minggu (15/92019).

Kegiatan ini selain melibatkan para anggota juga  ibu-ibu Bhayngkari termasuk masyarakat di sekitar pantai Loang Baloq.

Kegiatan ini ini  dalam rangka memperingati  Hari Maritim Nasional ke 56 serta untuk mendukung Program Pemerintah Provinsi NTB, Menuju NTB Zero Waste 2023.

Kapolres Mataram, AKBP Saiful Alam, SH, SIK, MH, bersama Wakapolres Mataram, Kompol Setia Wijatono,SH, memimpin langsung 300 anggota dalam  kegiatan aksi bersih-bersih pantai tersebut.

Hadir juga Kapolsek Ampenan, AKP M. Nasrullah,SIK,  serta ibu-ibu Bhayangkari.  

“Kerja Bhakti ini, sebagai salah satu upaya kita mengingatkan masyarakat pentingnya kebersihan kawasan pantai,” kata Kapolres dalam arahannya kepada anggota.

Karena itu,  seluruh anggota benar benar serius untuk melaksanakan kerja bakti bersih pantai di Loang Baloq ini.

“Kita tunjukkan kepada masyarakat bahwa aksi bersih pantai  untuk mendukung Program pemerintah Provinsi NTB menuju NTB Zero Waste 2023,” lanjutnya.

Ia menegaskan  kerja bhakti ini untuk  memberikan  contoh kepada masyarakat pengunjung agar  tidak boleh dibuang sampah  sembarangan, karena akan mencemari lingkungan dan sampah akan terbawa arus kedalam laut, sehingga air  laut menjadi  kotor dan biota lautpun  akan mati.

Tampak  para pelajar  dan masyarakat turut membantu dalam proses pembersihan sampah plastik dari bibir pantai.

Kini sepanjang  pantai Loang Baloq sudah terlihat rapid dan bersih serta sejuk, karena sampah-sampah sudah dibersihkan dan dibuang di tempat sampah.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00