• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Cabor

IPSI Aceh Tengah Mulai Siapkan Atlet Hadapi Kejurda Pencak Silat Aceh 2019

15 September
15:35 2019
0 Votes (0)

KBRN,Takengon : Kejuaraan Daerah (Kejurda) Pencak Silat tingkat Propinsi Aceh 2019 yang diselenggarakan oleh Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Aceh, di Banda Aceh pada bulan Oktober 2019 bulan depan.

Menghadapi kejuaraan tersebut IPSI Aceh Tengah mulai mempersiapkan para atletnya, dengan harapan mampu meraih prestasi kendati harus bertarung dengan atlet pencak silat terbaik dari seluruh kabupaten kota di Bumi serambi Mekkah.

Sekretaris Umum IPSI Aceh Tengah Imran Fauzi Sinurat kepada RRI mengatakan, saat ini keberadaan para atlet masih berlatih di perguruannya masing-masing, sebelum nantinya dipilih sebanyak 15 atlet yang akan dibawa ke Banda Aceh

“Kalau untuk persiapan, mereka (atlet) sudah melakukan persiapan secara rutin, nanti sekitar Tiga minggu sebelum Kejurda akan kita gelar seleksi, disitu akan dipilih siapa yang kita pilih untuk berangkat, baik untuk yang putra maupun putri,” katanya, Minggu (15/9/2019).

Sementara itu tambah Imran, terkait kendala yang sering dialami para atlet pencak silat dari Aceh Tengah saat berlaga di luar daerah adalah kondisi cuaca, mengingat kabupaten itu memiliki udara yang cukup sejuk.

Namun ungkapnya, hal itu biasanya dapat diatasi dengan meningkatkan volume latihan selama masa persiapan, sehingga saat menghadapi perbedaan suhu udara mereka sudah terbiasa serta siap menampilkan  kemampuan terbaiknya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00