• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Sorotan Kampus

FIA Unira Gelar Pertemuan Dengan Orang Tua Mahasiswa Baru

15 September
09:03 2019
0 Votes (0)

KBRN, Pamekasan : Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Madura menggelar pertemuan dengan orang tua atau wali mahasiswa baru 2019. Pertemuan tersebut berlangsung pada Sabtu (14/9/2019), di aula lantai III Unira. 

Dekan FIA, Taufiq Hidayat mengatakan, kegiatan itu baru pertama kali dilaksanakan di Unira. Tujuannya untuk memberikan informasi-informasi yang berkaitan dengan fakultas, karena banyak persoalan yang terkadang terjadi kesalahpahaman antara mahasiswa dengan orang tuanya. 

“Ini tadi sudah diapresiasi oleh orang tua, karena ternyata orang tua itu kurang banyak tahu informasi-informasi yang berkaitan dengan fakultas, setelah diinformasikan secara utuh, ternyata para orang tua mahasiswa baru itu sangat menyambut dengan bagus,” ucapnya. 

Taufiq menuturkan, informasi yang disampaikan dalam pertemuan tersebut mulai dari SPP per semester hingga proses perkuliahan. 

Untuk itu, pihaknya mengajak orang tua mahasiswa untuk ikut berperan aktif dalam mengawasi anak-anaknya selama berkuliah di Unira.

Ia berharap para orang tua mahasiswa yang hadir dalam pertemuan itu, bisa menyampaikan ke tetangganya bahwa FIA Unira adalah tempat yang bagus untuk menempuh studi di perguruan tinggi. Terbukti ada dua alumni FIA Unira yang berhasil lulus di tes CPNS 2018.   

Taufiq menambahkan, kegiatan tersebut akan terus dilaksanakan setiap tahun. Bahkan pihaknya berencana akan melibatkan para orang tua mahasiswa dalam kepentingan kurikulum serta akan diformalkan dalam Ikatan Keluarga Mahasiwa. Adapun total jumlah mahasiswa FIA Unira tahun sebanyak 225 orang.      

   

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00