• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Info Publik

PPLIPI Jateng Dan RRI Semarang Laksanakan Baksos di Panti Wredha Harapan Ibu

14 September
12:31 2019
0 Votes (0)

KBRN, Semarang : Suasana di Panti Wredha Harapan Ibu, Sabtu (14/09/2019) Nampak berbeda dari hari biasanya. Belasan wanita lansia yang merupakan penghuni panti mendapat tamu dari Perhimpunan Perempuan Lintas Profesi (PPLIPI) dan LPP RRI Semarang.

Kedatangan PPLIPI dan Dharmawanita LPP RRI Semarang ini merupakan kegiatan bakti social dalam rangka Hari Lahirnya PPLIPI ke Dua dan Hari Bakti RRI ke 74. Beberapa kebutuhan untuk panto Wredha Harapan Ibu ini seperti Bantal, Popok, sampai sembako dibawakan ke Panti.

Tidak sampai disitu, semua tamu, penghuni dan pengurus panti pun melaksanakan santap siang bersama menjalin keakraban diantaranya.

“Berbagi kebahagian kita lakukan kepada mereka yang membutuhkan. Kebetulan ini bulan Muharram, nah kita ambil untuk mengunjungi panti social untuk orang tua. Kami menuju ke Panti Wredha Harapan Ibu. Ini sudah kedua kalinya kami lakukan,” Ujar Ketua PPLIPI Istiqomah Sholihin, disela-sela kegiatan bakti social.

Menurutnya, kegiatan bakti social ini selalu dilakukan ketika mendekati hari lahirnya PPLIPI. Pihaknya mengemukakan tujuan dari berogranisasi ini selain ingin bertukar ilmu dan pengalaman, juga ingin bermanfaat bagi sesame.

“Kami ini dari berbagai lintas profesi berbagai keahlian ilmu. Maka kita saling bersinergi dengan lainnya. Makanya kita ada nilai sosialnya terutama untuk mengangkat ekonomi kerakyatan seperti Usaha Mikro Kecil,” tandasnya.

Sementara itu dalam sambutannya, Kepala LPP RRI Semarang Anhar Ahmad mengatakan seorang wanita selalu mendapatkan tempat teristimewa didunia ini. Sekalipun di Panti Sosial, tidak melunturkan pengorbanan seorang wanita bagi keluarganya.

“Kegiatan ini merupakan salah satu dalam rangka mengapresiasi kepada mbah-mbah yang ada disini, kami bersinergi dengan PPLIPI memberikan sedikit makna. Pengurus juga melakukan pekerjaan mulia dengan sabar merawat para lansia di Panti Wredha Harapan Ibu ini,”imbuh Anhar.

Tidak sampai disitu, dihadapan belasan penghuni panti Wredha, Anhar juga akan memberikan dua buah radio sebagai bentuk perhatian yang dapat dimanfaatkan untuk hiburan.

“Dengarkan radio ya. Nanti kami akan kirim dua radio agar ada hiburan lain disini. Apalagi juga bisa menyimak berita dari RRI,” katanya disambut antusias penghuni Panti.

Keberadaan Panti Wredha Harapan Ibu, berada di Kecamatan Ngaliyan Semarang, dengan jumlah penghuni sekitar 43 lansia. Tidak hanya yang tinggal menginap di panti ini saja, pengurus panti Wreda Harapan Ibu juga melakukan pendampingan kepada Lansia diluar Panti.

“ Ada 35 lansia diluar panti yang dibina. Perhatian publik terhadap para lansia ini memang sangat perlu dilakukan selain memberikan dukungan juga hiburan bagi mereka yang telah berusia renta. Saya sangat mengapresiasi PPLIPI dan RRI Semarang yang menyempatkan datang kesini,” Kata Titik Suseno Ketua Yayasan Sosial Harapan Ibu.

Panti ini, lanjut Titik, penghuninya tidak dipungut Biaya sepeserpun, sedangkan untuk operasional panti didapat dari bantuan Dinsos Kota Semarang sekitar 37 juta rupiah dan bantuan dari Kementerian Sosial.

“Selebihnya kami dibantu dari perseorangan atau perusahaan yang rutin memebrikan sumbangsih untuk kami. Ada pula bantuan kesehatan kami menggandeng universitas-universitas, karena kekurangan perawat yang mengurusi lansia ini,” imbuhnya 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00