• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Nasional

Gudang Amunisi di Mako Brimob Srondol Meledak

14 September
10:08 2019
1 Votes (5)

KBRN, Jakarta : Ledakan terjadi di gudang amunisi di daerah Jeblug, Srondol, Semarang. Disebutkan gudang yang meledak merupakan gudang barang bukti bahan peledak dan juga tempat penyimpanan temuan bahan peledak yang dilakukan masyarakat.

Kadiv Humas Polri Irjen M Iqbal mengatakan saat ini aparat kepolisian yang dipimpin langsung Kapolda Jawa Tengah, Irjen (Pol) Rycko Amelza Dahniel telah berada di lokasi kejadian. Menurutnya, penyebab kejadian saat ini masih dalam proses penyelidikan.

"Sementara menurut Kapolda itu gudang penyimpanan barang bukti handak (bahan peledak) dan temuan masyarakat seperti amunisi lama," ujar Kadiv Humas Polri Irjen M Iqbal kepada wartwan, Sabtu (14/9/2019).

Peristiwa ledakan yang terjadi di penyimpanan bahan peledak sekitar pukul 07.00 WIB. Warga yang tinggal di sekitar lokasi sudah langsung dievakuasi. 

Untuk diketahui ledakan itu mengagetkan warga di sekitar Mako Brimob Srondol dan menyebabkan mereka berhamburan menyelamatkan diri.

Menurut warga ledakan sampai menggetarkan tembok dan beberapa genteng rontok. Dari perkampungan di dekat lokasi terlihat asap sudah tidam terlihat dari gudang tersebut.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00