• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Cabor

Pasca Porprov, Pesilat Bali Ditarget Kantongi 5 Tiket PON

13 September
23:17 2019
0 Votes (0)

KBRN, Tabanan : Cabang olahraga Pencak Silat mengawali laga di arena Pekan Olahraga Propinsi (Porprov) Bali 2019 dengan memperebutkan dua medali emas nomor Tunggal Putra dan Putri.

Alhasil medali emas Tunggal Putra diraih pesilat Kadek Pebrinata dari kontingen Gianyar dengan nilai tertinggi 461. Sementara medali perak dikantongi Pesilat Bangli I Putu Anom Wiraguna dan perunggu diperoleh Badung melalui pesilat Ade Agoes Kevin Dwi Kesuma Parta.

Di nomor tunggal putri Gianyar juga berhasil menyabet emas yang diperoleh Pesilat Ni Kadek Astini dengan poin tertinggi 463. Medali perak diraih Ni Made Dwima Febriyani dan perunggu dikantongi Bangli melalui pesilat Ni Made Mega Sri Wahyuni.

Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Bali Ketut Suwandi seusai membuka pertandingan di GOR Debes Jumat, (13/9/2019) mengapresiasi kemajuan Pencak Silat di Pulau Dewata. Terlebih pasca kontribusi 2 emas dari pesilat Bali untuk Indonesia di ajang Asian Games lalu. 

"Saya tekankan kalau sudah mendapat tugas harus ada target yang dikejar.Kalau tidak punya target nanti apa pertanggungjawabannya. Jadi setelah Porprov ini saya akan genjot menuju Pra PON November mendatang", ucapnya.

Pada Pra PON nanti, Suwandi tidak tanggung-tanggung mewajibkan dari cabor Pencak Silat minimal harus mengantongi 5 tiket PON.

"Kita di Pra PON harus mampu mendapat tiket sebanyak-banyaknya. Tapi realistisnya kita hitung-hitung bisa mendapat 5 tiket", tegasnya.

Sekum Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Bali Nyoman Yamadhiputra pada kesempatan sama menghimbau atlet yang bertanding di Porprov kali memanfaatkan kesempatan dengan baik, karena ajang ini menjadi salah satu tolok ukur untuk menentukan tim Pra PON Bali. Namun kata Yama khusus nomor laga kelas E dan Ganda Putri sudah ditetapkan langsung pesilat yang mewakili Bali adalah peraih medali emas Asian Games yakni Komang Harik Adiputra daan pasangan Ganda Putri Sang Ayu Ketut Sidan Wilantari-Made Dwiyanti.

Yamadhiputra menambahkan dari peta kekuatan saat ini Bali harus mewaspadai atlet Silat dari Jawa Barat dan Kalimantan Timur sebagai saingan berat meraih tiket PON  2020.

  • Tentang Penulis

    Ni Putu Nirawati

    Isi Kontak Person Anda disini <strong>email, FB, Twitter</strong>, dll<br /><br />

  • Tentang Editor

    Heri Firmansyah

    Redaktur RRI-Online

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00