• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Nasional

Sosok Almarhum Habibie di Mata Alumni Program Habibie

13 September
20:07 2019
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta : Dua hari pasca meninggalnya Bapak Inspirator Bangsa, Prof Dr, BJ Habibie sejumlah rekan, sahabat hingga masyarakat umum pun datang silih berganti ke kediaman rumah duka yang beralamat di Jalan Patra Kuningan XIII/3, Jakarta Selatan. 

Ketua Umum IABIE atau Ikatan Alumni Program Habibie, Bimo Sasongko merupakan satu di antara ratusan alumni program Habibie yang mendapat beasiswa ke luar negeri berkat perjuangan mendiang Habibie. 

Ia mengatakan bahwa akan ada sekitar 200 orang alumni yang akan hadir pada acara tahlil untuk mendoakan alm BJ Habibie dan Ibu Hasri Ainun Habibie. 

"Sosok BJ Habibie adalah sosok yang luar biasa, Beliau membuat Indonesia menjadi bangsa yang percaya diri, yang sebelumnya dulu bangsa terpuruk, tertinggal. Dengan adanya Habibie ini, kita menjadi yakin bahwa kita mampu, khususnya di bidang iptek," ujar Bimo saat ditemui RRI di kediaman rumah duka, Jalan Patra Kuningan 13, Jakarta, Jumat (13/9/2019). 

"Bukan hanya orang barat saja yang menguasai, menciptakan mobil pesawat terbang. Tapi Indonesia juga bisa. Itulah intinya, selain dia bisa meng-create SDM unggul," sambungnya. 

IABIE adalah suatu organisasi alumni yang mana orang-orang pilihan tersebut dikirim Habibie untuk kuliah ke Luar Negeri seperti, negara Jerman, Prancis, Jepang, Australia, Kanada dan Amerika. 

"Kita adalah anak-anak intelektual Habibie yang usianya 40-50 tahun, sekarang berkiprah di bidang, pemerintahan, politik, pengusaha, keilmuan, dan sebagainya," kata Bimo. 

Ia menceritakan meski umur Beliau 83 tahun,  pemikirannya masih luas, beliau mampu berdiskusi berjam-jam hanya untuk memikirkan masa depan bangsa ini. 

"Kita yang muda aja suka capek, tapi Beliau masih jalan terus. Apalagi soal politik, kebangsaan dan ilmu pengetahuan," tutupnya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00