• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Nasional

Agus Rahardjo Sudah Mendengar Rumor RUU KPK Segera Disahkan Komisi III DPR RI

13 September
20:05 2019
1 Votes (5)

KBRN, Jakarta : Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Agus Rahardjo malam ini menggelar acara jumpa pers di Gedung KPK Marah Putih, Jalan Kuningan Persada, Kuningan, Jakarta Selatan.

Agus tampak terlihat didampingi dua orang Wakil Ketua KPK, masing-masing Saut Situmorang dan Laode M. Syarief.

Agus mengaku bahwa dirinya sangat prihatin dengan adanya wacana pembahasaan Revisi Undang-Undang (RUU) No. 30 tentang KPK.

Agus mengatakan kepada wartawan bahwa dirinya mendengar adanya rumor bahwa  proses  RUU KPK tersebut akan diketok dalam tentang waktu yang sangat cepat. 

"Terkait yang sangat kami prihatin dan mencemaskan adalah mengenai RUU KPK. Draf yang sebenarnya kami tidak mengetahui. Pembahasannya sembunyi-sembunyi. Kami juga mendengar rumor dalam waktu yang sangat cepat akan diketok dan disetujui, kita sempat bertanya tanya seperti ditanyakan Pak Laode, ada kegentingan apa hingga harus buru-buru disahkan, apa kira-kira pembahasan RUU tersebut akan melemahkan KPK,” kata Agus Rahardjo di Gedung KPK Jakarta, Jumat (13/9/2019) malam.

Agus mengaku tidak mengetahui apa saja sebenarnya isi draf RUU KPK hingga saat ini. Menurut Agus, Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia berdama pemerintah diperkirakan sudah mulai membahas RUU KPK.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00