• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Sosok

Inspiratif, Pemilik Media Online di Pamekasan Dirikan Rumah Anak Yatim Piatu

13 September
19:29 2019
0 Votes (0)

KBRN, Pamekasan : Banyaknya anak berstatus yatim piatu di  perdesaan wilayah utara Kabupaten Pamekasan, mendapat perhatian khusus dari owner media online di daerah tersebut, Nurrahman, SH. 

Pria yang akrab disapa Mamang ini berinisiatif mendirikan rumah anak yatim-piatu di bawah naungan Yayasan Cahaya Rahmana Semesta yang dilaunching pada  Jumat (13/09/2019). 

Dalam kegiatan ini juga dilakukan zikir dan ngaji bersama. Selain itu yayasan juga memberikan santunan terhadap puluhan anak yatim dari Desa Bujur Timur dan sekitarnya. 

"Rumah anak yatim ini bernaung di bawah Yayasan Cahaya Rahmana Semesta. Sebenarnya SK Kementerian Hukum dan HAM telah terbit tahun 2018," jelas dia.

Mamang menjelaskan, inisiatif mendirikan rumah anak yatim berawal dari fakta banyaknya anak yatim di wilayah Desa Bujur Timur. Selama ini dirinya bersama keluarga sering mengundang anak yatim agar mendapat berkah keselamatan dari Allah.

"Kemudian muncul inisiatif mendirikan lembaga agar lebih maksimal membantu anak yatim," kata dia.

Saat ini, pihaknya tengah fokus menyelesaikan pembangunan asrama serta musalla sebagai pusat aktivitas lembaga serta pusat ibadah. Kedepan dirinya ingin lembaga tersebut bisa menampung dan menyediakan kebutuhan papan, pangan, dan sandang anak yatim. Tentunya yang tidak kalah penting menyediakan pendidikan untuk mereka. 

"Sebelum asrama jadi, kami berencana membuka program call learning, yakni pelajaran bahasa asing dasar seminggu aekali untuk anak-anak yang sudah baca tulis," pungkas dia.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00