• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Cabor

Banyumas Siap Jadi Tuan Rumah Pra PON 2019 Cabor Bola Tangan

13 September
17:32 2019
0 Votes (0)

KBRN, Purwokerto: Pengurus Besar Asosiasi Bola Tangan Indonesia (PB ABTI) telah menunjuk pengkab ABTI Kabupaten Banyumas menjadi tuan rumah pra kualifikasi Pekan Olahraga Nasional (PON) yang rencananya dilaksanakan di GOR Satria Purwokerto dari 18 hingga 24 Oktober 2019.

Kabar penunjukkan itu disampaikan langsung oleh Ketua Umumnya Dody Usodo Hargosuseno dalam rakernas PB ABTI pada pertengahan bulan Juli lalu di Jakarta.

Sementara itu, Ketua Pengkab ABTI Kabupaten Banyumas Wikan Agung Winasis mengatakan, terpilihnya Purwokerto sebagai tuan rumah karena pernah sukses menyelenggarakan Kejurprov Senior pada bulan April lalu.

Selain itu, lapangan yang digunakan untuk kejurprov dinilai layak untuk even tingkat nasional.

"Kebetulan kita dipercaya oleh PB karena pernah pengalaman kemarin April Kejuprov yang pas final itu PB datang menghadiri undangan dan disitu melihat fasilitas sasana krida yang cukup memadai, jadi ini layak untuk mengadakan even nasional”, ungkapnya kepada RRI di GOR Satria Purwokerto, Jumat (13/9).

Bahkan Ketua Umum PB ABTI Dody Usodo Hargosuseno, lanjutnya, sudah menginstruksikan kepada pengprov ABTI Jawa Tengah untuk memastikan kesiapan Banyumas menggelar Pra PON.

Ketika ditanya apa dampak yang didapat sebagai tuan rumah, dia menerangkan, melalui event tersebut justru olahraga bola tangan akan lebih dikenalkan kepada masyarakat di Banyumas.

”Kalau keuntungan buat ABTI Banyumas jelaslah ini sebagai sarana promosi kita untuk memperkenalkan olahraga bola tangan ini ke seluruh penjuru di Banyumas baik itu untuk tingkat pelajar maupun mahasiswa," jelas Wikan Agung Winasis.

Wikan Agung Winasis menambahkan, selain sebagai ajang promosi, juga ABTI Banyumas ingin menunjukkan sebagai olahraga baru namun sudah bisa berprestasi.

"Dalam gelaran Pra PON nanti, 12 Pengprov ABTI berarti 12 tim putra dan 12 putri sudah mengkonfirmasi untuk datang. Tapi bisa bertambah, ABTI ada di 20 provinsi," imbuhnya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00