• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Kumham

Kapolres Metro Jaksel Datangi Gedung KPK Merah Putih, Situasi Berangsur Kondusif

13 September
16:12 2019
1 Votes (5)

KBRN, Jakarta : Setelah sempat terjadi kericuhan di depan Gedung KPK, saat ini situasinya saat ini sudah berangsur-angsur mulai terkendali atau kondusif.

Massa pendemo yang mendukung pembahasan Revisi Undang-Undang (RUUh pro KPK sudah relatif sepi. Kumpulan massa di depan KPK sudah tidak terlihat lagi, namun aparat kepolisian tampak terlihat tetap berjaga di depan Gedung KPK.

"Tadi ada kesalahpahaman antara kelompok yang melakukan unjuk rasa dengan keputusan hasil pansel capim KPK dan pegawai Wadah KPK. Saat ini kondisi sudah kondusif," Kapolres Metro Jakarta Selatan Komisaris Besar (Kombes) Polisi Bastoni Purnomo kepada wartawan di depan Gedung KPK Jakarta, Jumat (13/9/2019).

Sebelumnya ratusan massa yang berdemo mendukung revisi UU KPK. Massa kemudian memaksa mencopot kain hitam di logo KPK. Upaya mereka berhasil.

Kain hitam itu dipasang oleh Wadah Pegawai KPK sejak 8 September 2019 sebagai bentuk penolakan terhadap revisi UU KPK. Logo yang ditutup ada di depan halaman KPK, di lobby KPK, serta di atas gedung KPK.

Mereka lalu mencopot kain hitam yang menutupi tulisan Komisi Pemberantasan Korupsi di bagian depan. Setelahnya mereka berupaya juga mencopot kain hitam di logo KPK di bagian lobi, tetapi dihalangi polisi dan petugas pengamanan KPK.

Tiba-tiba ada seorang massa yang berhasil mencopot kain hitam di bagian lobi itu. Hal itu memicu kericuhan. Kain itu kemudian dibakar bersama dengan karangan bunga simbol penolakan revisi UU KPK.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00