• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Cabor

PBSI Jatim Minta PB Djarum Tetap Adakan Audisi Umum Bulutangkis

13 September
13:28 2019
1 Votes (5)

KBRN, Madiun : Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Jawa Timur meminta kepada Persatuan Bulutangkis (PB) Djarum  tahun depan tidak menghentikan audisi umum pada beasiswa bulutangkis. Apalagi, audisi umum bulutangkis dalam waktu dekat akan digelar di GOR Sudirman Surabaya mulai 20-22 Oktober mendatang.

Sekretaris umum Pengurus Provinsi  (Pengprov) PBSI Jawa Timur, Joko Purnama saat di Madiun mengatakan, jika tahun depan audisi umum dihentikan, maka pengprov akan kehilangan salah satu pilar yang bisa mengangkat atlet bulutangkis Jawa Timur ke level internasional atau dunia.

Joko mencontohkan, ada beberapa nama atlet bulutangkis yang merupakan binaan PB Djarum satu diantaranya Kevin Sanjaya Sukamuljo. Menurutnya, Kevin dulu pernah mengikuti dua kali audisi di Surabaya. Kevin masuk PB Djarum setelah lolos audisi pada tahun 2007.

Setelah dibina di klub, sosok berusia 24 tahun tersebut masuk pelatnas dan dipasangkan dengan Selvanus Geh. Kevin kemudian mencapai prestasi ketika berduet bersama Marcus Fernaldi Gideon.

“Kalau sampai audisi ini di stop tahun depan pastik dampaknya cukup besar terhadap pembinaan bulutangkis. Karena yang sampai saat ini mengibarkan bendera di olimpiade adalah bulutangkis. Dan Djarum itu sangat besar sekali kontribusinya terhadap pembinaan bulutangkis,” kata Joko, Jum’at (13/9/2019).

“Suatu contoh Kevin Sanjaya, dulu pernah ikut audisi di Surabaya, audisi pertama dia gagal, lalu masuk di Kudus. Kemudian audisi yang kedua dia masuk, akhirnya dia bisa juara dunia nomor 1 ganda putra di dunia bersama Marcus. La ini kan hasiolnya dari audisi,” ungkap Joko.

Joko mengakui, selama pelaksanaan audisi umum bulutangkis, tidak pernah ada logo Djarum. Kemudian tidak membuka stand untuk produk Djarum serta tidak ada yang merokok. Larangan tersebut telah berlaku sejak audisi diselenggarakan di Surabaya, 10 tahun yang lalu.

Karena itu, Joko berharap tahun depan audisi umum yang diinisiasi PB Djarum tetap ada. Sebab Djarum Foundation selama ini sangat berkontribusi terhadap pembinaan atlet bulutangkis. Seperti Jawa Timur saja, untuk kegiatan kejuaraan kabupaten (Kejurkab) dan Kejurkot di 38 kabupaten/kota juga disponsori oleh Djarum Foundation. Baik berupa beasiswa maupun branding.

  • Tentang Penulis

    Eka Wulan

    Reporter RRI Madiun, Kerjaaaa Kerja Kerjaaa !!!!!!! Semuangatttt

  • Tentang Editor

    Syarif Hasan Salampessy

    Redaktur Puspem LPP RRI

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00