• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Kilas Bola

Hasil Liga 2 : Persita Meroket ke Posisi Kedua, Dekati Sriwijaya

12 September
21:59 2019
0 Votes (0)

KBRN, Tangerang : Tim pendekar Cisadane Persita meraih kemenangan atas Sriwijaya FC dengan skor 1-0 dalam lanjutan kompetisi sepakbola Liga 2 Indonesia di Stadion Sport Centre, Kelapa Dua, Tangerang, Kamis (12/9/2019). 

Sirvi Arvani menjadi pahlawan bagi skuad tuan rumah pendekar Cisadane usai menjebol gawang laskar wong kito menit 43. Sriwijaya sendiri berusaha untuk membalas, namun hingga pluit panjang berbunyi skor tidak berubah 1-0 untuk kemenangan Persita.

Kepala Pelatih Persita, Widodo C. Putro, memuji penampilan anak asuhnya hingga akhirnya mampu meraih kemenangan kandang, walaupun Sriwijaya FC sempat mengatur tempo permainan. 

“Pertandingan tadi memang Sriwijaya bisa memanfaatkan momen. Mereka bisa mengatur irama atau tempo permainan sehingga irama pemain dari kita terbawa sehingga begitu kita dapat bola kita tidak berusaha untuk bisa cepat. Kita 

mau main cepat, mereka sudah secara organisasi mereka sudah bagus dan pemain-pemain juga banyak yang berpengalaman, jadi itu yang mesti harus terus kita evaluasi,” tutur Widodo C Putro usai pertandingan dalam keterangannya kepada Radio Republik Indonesia (RRI), Kamis (12/9/2019). 

Kekalahan tandang ini bagi pelatih Sriwijaya FC, Kas Hartadi akan menjadi bahan evaluasi. Para pemain dinilai sudah berusaha, tetapi hasil akhir belum beruntung. "Kami kalah tapi pemain telah bekerja keras. Kami belum beruntung karena di menit akhir babak pertama kami kehilangan konsentrasi," ujarnya.

Kemenangan ini bertambah spesial selain kehadiran Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar, beserta Ahmed Rully Iskandar, selaku Presiden Klub Persita, klub kebanggaan Tangerang ini baru saja berulang tahun ke-66 tanggal 9 September lalu.

Kemenangan ini membuat Persita Tangerang naik ke peringkat kedua dengan 28 angka, dibawah pimpinan klasemen sementara Liga 2, Grup Wilayah Barat Sriwijaya FC yang mengoleksi 31 poin.

Selanjutnya, Persita akan menjalani laga kandang melawan Persiraja Banda Aceh di Stadion Sport Centre, Kelapa Dua,Tangerang pada hari Rabu, tanggal 18 September 2019.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00