• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Cabor

Atlet Wushu dan Muay Thai Kubar Siap Wakili Kaltim di Pra PON

12 September
21:42 2019
1 Votes (5)

KBRN, Sendawar : Sebanyak 8 atlet dari cabang olahraga Wushu dan Muay Thai asal Kabupaten Kutai Barat (Kubar) dipastikan akan ikut memperkuat propinsi Kalimantan Timur di Pra Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020.

Delapan atlet tersebut terdiri dari 4 atlet wushu dan 4 dari muay thai. Diantaranya Wahyu Febryanto kelas 57 kg, Sandri kelas 63 kg, Stepanus Rival kelas 54 kg, dan Rahmawati kelas 54 kg. Ke-4 atlet tersebut dari cabor  muay thai.

Sedangkan cabor wushu terdiri dari Jamil Burhan kelas 70 kg, Dewi Sinta kelas 60 kg, Boby Febrian kelas 52 kg, dan terakhir M. Zaini kelas 48 kg.

“Pra PON nanti dilaksanakan tanggal 16-22 Oktober 2019 di Manado. Kemudian untuk cabor Muay Thai itu tanggal 27-31 Oktober di Semarang,” jelas Ketua Harian sekaligus pelatih cabor wushu dan muay thai Kubar Widodo di Sendawar Kamis (12/9/2019).

Widodo mengaku delapan petarung tersebut merupakan atlet terbaik, dan terpilih usai meraih medali emas dalam ajang kejuaraan Provinsi Kaltim akhir agustus 2019.

“Sebenarnya ini lepas dari target kita yaitu diatas 10 atlet yang bisa mewakili kaltim di Pra PON. Hanya waktu seleksi di kejurda itu kita tidak turun dengan kekuatan penuh. Banyak atlet yang tidak bisa ikut karena tidak dapat izin dari instansi mereka kerja, kemudian ada yang kuliah, sekolah dan kesibukan lain,” ujarnya.

Meski begitu pejabat di kantor Satuan Polisi Pamong Praja Kubar ini optimis 8 atlet yang membela Kaltim akan memberikan yang terbaik sehingga bisa terpilih mengikuti PON di Papua tahun 2020 mendatang.

“Target kita meloloskan semua yang dikirim. Makanya latihan fisik terus kita genjot. Apalagi mereka nanti akan masuk TC di Samarinda bersama atlet dari kabupaten/kota yang mewakili Kaltim,” harap Widodo. 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00