• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Kumham

Alexander Marwata: Hanya Orang Goblok yang Kena OTT

12 September
20:38 2019
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta : Calon pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) petahana, Alexander Marwata menilai orang-orang yang terjaring operasi tangkap tangan (OTT) tergolong orang yang bodoh sekali alias goblok.

Penilaian itu disampaikan saat dia menjalani proses uji kepatutan dan kelayakan capim KPK di Komisi III DPR RI, Senayan, Jakarta, Kamis (12/9/2019).

Mulanya, saat menjawab pertanyaan salah satu anggota Komisi III DPR terkait lebih penting mana pencegahan dan penindakan, Alexander mengaku tidak begitu terkesan dengan kegiatan OTT di KPK, sekalipun dia ada di dalamnya.

"(Karena OTT) tidak membutuhkan teknik yang rumit. Kalau boleh saya katakan, hanya orang goblok saja yang kena OTT," tegasnya.

Perlu diketahui, selama ini, komisi anti rasuah memang dikenal sering melakukan OTT terhadap pejabat dan orang-orang yang diduga melakukan tindak pidana korupsi dan suap. Bahkan dalam sebulan terakhir, KPK telah menjalankan enam kali OTT. Baik itu OTT terhadap kepala daerah, hingga jaksa.

Meski tak tidak begitu terkesan dengan kegiatan tersebut, Alexander mengaku yakin kalau pimpinan KPK yang baru nanti akan melakukan OTT terhadap mereka yang diduga merugikan keuangan negara.

"Apakah OTT KPK yang kemarin itu yang terakhir, saya yakin tidak," demikian Alexander. (Foto: Antara)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00